Resmi! Frank Lampard Dipecat Chelsea

- Senin, 25 Januari 2021 | 19:40 WIB
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail
Foto: Andy Hooper - The Daily Mail

LONDON, suaramerdeka.com - Selesai sudah kiprah Frank Lampard sebagai manajer Chelsea, setelah dia resmi dipecat menyusul performa buruk yang diperlihatkan klub. Dalam pernyataan resminya, Chelsea menyebut pemecatan Lampard adalah sebuah keputusan yang sulit.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya. Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan memiliki etika kerja bagus. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer," kata bos Chelsea, Roman Abramovich, yang dikutip dari situs resmi klub.

Kabar pemecatan Lampard sebenarnya sudah kencang beredar beberapa pekan terakhir, seiring performa buruk The Blues. Saat Timo Werner cs menempati posisi kesembilan klasemen dengan 29 poin dari 19 laga. Bahkan, dari lima pertandingan terakhirnya Chelsea hanya menang sekali lalu menelan tiga kekalahan. Padahal Chelsea sempat memuncaki klasemen di pertengahan Desember usai mengalahkan Leeds United.

Selain itu, Chelsea juga lolos susah payah dari adangan Luton Town di babak keempat Piala FA semalam. Ini tentu tak sebanding dengan belanja besar Chelsea di bursa transfer musim panas lalu yang mencapai lebih dari 200 juta poundsterling.

"Atas nama semua orang di Klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan. Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat saat kembali ke Stamford Bridge."

Lampard diangkat menjadi manajer Chelsea pada Juli 2019, menggantikan Maurizio Sarri. Meski pengalamannya cuma menukangi Derby County di Championship, The Blues memberikan kontrak tiga tahun. Menurut laporan Sky di Jerman, nama Thomas Tuchel jadi yang paling santer disebut sebagai pengganti Frank Lampard di Chelsea.

Kebetulan, pelatih asal Jerman itu baru diberhentikan Paris Saint-Germain pada Desember lalu setelah 2,5 tahun melatih. Selama melatih Les Parisiens, pria asal Jerman itu mempersembahkan dua gelar Ligue 1, satu Piala Prancis, satu Piala Liga Prancis, dan dua gelar juara Piala Super Prancis. Tuchel juga mengantar PSG hingga ke final Liga Champions 2019/2020. Namun, mereka harus puas jadi runner-up setelah kalah dari Bayern Muenchen.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X