Arsenal Kalahkan Newcastle, Arteta Puji Ketenangan Pasukannya

- Selasa, 19 Januari 2021 | 09:50 WIB
Foto: Eddie Keogh - Telegraph Media Group
Foto: Eddie Keogh - Telegraph Media Group

LONDON, suaramerdeka.com – Keberhasilan Arsenal mengalahkan Newcastle United membuat senang sang manajer, Mikel Arteta. Dia mengaku puas karena timnya menunjjukan ketenangan meski mendapat perlawanan yang menyulitkan dari Newcastle, terutama pada babak pertama.

“Harus saya akui, mereka (Newcastle) benar-benar menyulitkan, terutama pada babak pertama. Kami memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol, namun semuanya gagal karena pertahanan mereka sangat solid,” jelas Arteta, seperti disadur dari Sky Sports

Melawan Newcastle di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal dan mampu membuat sejumlah peluang emas. Namun, sejumlah upaya dari The Gunners tak bisa membuahkan gol hingga babak pertama usai.

Baru di babak kedua, Arsenal berhasil membuka keunggulan atas Newcastle di menit ke-49 setelah tembakan Pierre-Emerick Aubameyang meneruskan umpan terobosan dari Thomas Partey meluncur deras ke dalam gawang Newcastle kawalan Karl Darlow.

Gol itu membuat Arsenal kian percaya diri untuk melancarkan tekanan demi tekanan ke pertahanan Newcastle sehingga dua gol kembali terlahir melalui Bukayo Saka (60’) dan Aubameyang (77’). Skor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.

“Beruntungnya kami bisa tetap tenang dan memulai di babak kedua dengan kepercayaan diri yang sangat baik. Kami tetap mengendalikan permainan, hingga akhirnya gol demi gol itu terjadi,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini klub asal London Utara tersebut menempati posisi ke-10 dengan raihan 27 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB

Piala FA: Manchester City Hantam Swindon Town 4-1

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:19 WIB
X