Arsenal Vs Newcastle United, The Gunners Menang Telak 3-0

- Selasa, 19 Januari 2021 | 05:29 WIB
Foto: Eddie Keogh - Telegraph Media Group
Foto: Eddie Keogh - Telegraph Media Group

LONDON, suaramerdeka.com - Hasil positif dibukukan Arsenal usai menghajar Newcastle United 3-0 pada di Emirates Stadium pada matchweek ke-19 Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Bintang kemenangan The Gunners tak lain adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak dua gol dalam laga ini lalu dilengkapi sebiji gol dari Bukayo Saka.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal mengambil inisiatif menyerang di awal laga dan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-15. Menusuk dari sisi kanan, Saka melepas umpan mendatar ke Pierre-Emerick Aubameyang, yang diteruskan dengan sontekan namun bola masih membentur tiang.

Menit 24, yang Newcastle lebih memilih fokus untuk bertahan sempat nyaris mencetak gol setelah bola sodoran dari Andy Carroll diteruskan Miguel Almiron dengan sepakan dari luar kotak penalti namun bola melambung tipis dari gawang Bernd Leno.

Disiplinnya lini pertahanan The Magpies membuat Meriam London kesulitan untuk kembali menciptakan peluang. Arsenal nyaris mencetak gol setelah umpan silang Aubameyang dari sisi kiri membentur Matty Longstaff lalu mengarah ke gawang sebelum ditepis Karl Darlow. Skor tanpa gol tak berubah hingga babak pertama tuntas.

Lima menit selepas jeda, Arsenal mampu mencetak gol setelah Aubameyang mendapat umpan panjang dari Thomas Partey lalu bermanuver dari sisi kiri, mengecoh Emil Krafth, sebelum melepas sepakan yang tak mampu dibendung Darlow.

Tertinggal, Newcastle lebih berani untuk tampil menyerang namun malah membuka celah yang mampu dimanfaatkan oleh Arsenal di menit ke-61. Umpan tarik Emile Smith-Rowe dari sisi kiri disambar Saka tanpa mampu diantisipasi Darlow.

Unggul 2-0 membuat Arsenal lebih nyaman dalam membangun serangan. Pada menit ke-66, Arsenal hampir saja kembali mencetak gol. Namun, sundulan Alexandre Lacazette menyambut umpan Kieran Tierney masih bisa dihalau Darlow dengan kakinya. Gol ketiga Arsenal akhirnya lahir di menit ke-77 setelah Cedric Soares menusuk dari sisi kanan hingga kotak penalti, kemudia melepas umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Aubameyang.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu yang ada. Skor 3-0 untuk Arsenal menutup laga di Emirates Stadium. Tambahan tiga angka membawa Arsenal ke urutan 10 dengan 27 angka dari 19 laga. Sementara, Newcastle tak beranjak dari posisi ke-15 dengan 19 angka akibat kekalahan ini.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Everton Resmi Pecat Rafael Benitez Sebagai Manajer

Senin, 17 Januari 2022 | 06:25 WIB
X