Burnley Vs Tottenham Hotspur, Gol Tunggal Son Heung-min Menangkan Spurs

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 05:22 WIB
Foto: PA Photo
Foto: PA Photo

BURNLEY, suaramerdeka.com - Poin penuh berhasil dibukukan Tottenham Hotspur usai menang tipis 1-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Gol kemenangan The Lilywhites lahir lewat Son Heung-min pada menit 76, usai meneruskan bola dari Harry Kane.

Bermain di kandang lawan, Spurs mengancam melalui sepakan Kane di menit kedua, namun bola belum mampu mengarah ke gawang Burnley. Lima menit berselang giliran Lucas Moura mengancam lewat sepakannya di mana bola mengenai bek Burnley dan berhasil diamankan kiper Nick Pope.

Menit 20, Burnley sempat mencetak gol usai Ashley Barnes menerima bola lob dan berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris, lalu melepas sepakan dan menjebol jala Spurs. Gol pada akhirnya dianulir karena berbau offside. Menit 34, Spurs menebar ancaman setelah Tanguy Ndombele melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Burnley namun belum membuahkan hasil setelah bola bisa diblok lawan.

Menit 37, Ashley Westwood memberi peluang bagi Burnley lewat sepakan dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditahan Lloris. Tak ada gol hingga turun minum dan skor kacamata bertahan.

Di babak kedua, Tottenham masih mendominasi penguasaan bola di babak kedua, namun kesulitan untuk melepaskan tembakan. Menit 49, Burnley lebih melepas tembakan melalui Josh Brownhill, namun bola belum mengarah ke gawang. Menit 72, Burnley menciptakan peluang emas setelah James Tarkowski menyambar bola sepak pojok dengan sundulan yang berhasil disapu pemain lawan sebelum masuk ke gawang.

Menit 75, Tottenham akhirnya memecah kebuntuan usai Son Heung-Min mencetak gol sundulan dari skema korner, usai meneruskan umpan Kane. Skor tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 11 poin. Burnley masih di posisi ke-18 dengan koleksi satu angka.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X