Nuansa Stadion Bola Hadir di KLB PSSI DIY

- Jumat, 22 Maret 2019 | 19:27 WIB
CEK KESIAPAN: Seorang pekerja mengecek kesiapan ruangan yang akan dijadikan lokasi Kongres Luar Biasa Asprov PSSI DIY di Gedung Monumen PSSI, Baciro, Kota Jogja, Jumat (22/3). (suaramerdeka.com / Gading Persada)
CEK KESIAPAN: Seorang pekerja mengecek kesiapan ruangan yang akan dijadikan lokasi Kongres Luar Biasa Asprov PSSI DIY di Gedung Monumen PSSI, Baciro, Kota Jogja, Jumat (22/3). (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY yang disebut-sebut akan menjadi sejarah baru dalam organisasi sepak bola tersebut baik di tingkat provinsi maupun nasional tampaknya benar adanya. Selain menciptakan sejarah karena ide KLB dimunculkan oleh para pemilik suara (voters), dari sisi pelaksanaannya pun bisa jadi baru pertama kali.

Pasalnya, panitia KLB bakal menghadirkan nuansa stadion di dalam arena kongres yang akan mengambil lokasi di Gedung Monumen PSSI, Baciro, Kota Jogja, Minggu (24/3). “Nanti nuansanya stadion Mas. Ada tribun-tribun penonton bahkan akan kami pasang rumput sintetis layaknya lapangan rumput sepak bola,” kata Danang, salah satu orang yang diserahi menggarap konsep KLB itu, Jumat (22/3).

Dari pantauan, banner ukuran besar bergambar sudut sudut tribun penonton sudah terpasang di tiga sisi ruangan kongres. Gulungan rumput sintetis pun juga sudah tersedia dan siap dipasang. “Rencananya nanti kami buat lorong pemain juga untuk penghubung antara ruangan kongres dengan bagian luar. Tinggal beberapa hari lagi, ini kami lembur terus,” jelasnya.

Gedung Monumen PSSI atau yang juga dikenal sebagai Wisma Soeratin memang punya sejarah dalam persepakbolaan nasional. Dipilihnya bangunan bersejerah tersebut diharapkan mampu membangkitkan kembali gairah sepak bola yang ada di Jogja khususnya, bahkan nasional secara umum. Salah seorang anggota Komite Pemilihan (KP) Edyanto menjelaskan sejauh ini persiapan KLB telah mencapai tahap 90 persen. Persiapan penggunaan agar menjadi tempat  yang layak di laksananakannya KLB terus dilakukan.

“Masih ada rapat finalisasi kesiapan-kesiapan lainnya. Seperti mempersiapakan surat suara dan daftar undangan yang akan hadir dalam KLB tersebut. Sepertinya undangan sudah terkirim,” sambung Edyanto.

Menurut pria yang pernah menjadi Ketua Panpel PSS itu dari sebelas nama yang maju dalam KLB, tetap pada pendirian ikut serta dalam pemilihan untuk maju dalam bursa kepengurusan Asprov PSSI DIY. ”Tidak ada yang menarik atau mengundurkan diri. Mereka sudah siap maju dalam KLB besok,” katanya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X