Citi Indonesia dan Tim U-12 Binus School Serpong Inisiasi #MainBolaBarengYuk

- Sabtu, 12 Mei 2018 | 09:33 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Citi Indonesia (Citibank) dan tim Sepak bola U-12 Bina Nusantara School Serpong (U-12 Binus Serpong) mengadakan program sosial di bidang olahraga sepak bola yang mengedepankan aspek keberagaman dan inkulisivitas (diversity and inclusivity) bertema #MainBolaBarengYuk.

Program ini merupakan bagian dari payung kegiatan Citi Peka (Citi Peduli dan Berkarya) yang kali ini mendorong anak-anak sekolah dasar usia 10-12 tahun untuk berempati dan berbagi kepada anak-anak dari sekolah dasar lain yang kurang beruntung di sekitarnya.

Sebagai langkah awal, penerima manfaat dari #MainBolaBarengYuk adalah SDN Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan yang mendapatkan sesi coaching clinic dari pelatih tim sepakbola U-12 Binus Serpong dan beberapa karyawan Citibank yang tergabung dalam Citi Soccer Club. SDN Lengkong Gudang juga mendapatkan perbaikan fasilitas olah raga sepakbola di sekolah antara lain perbaikan gawang, pembaruan net, pemberian 17 bola, dan peralatan penunjang lainnya.

Di akhir program, pemain tim U-12 Binus Serpong dan pemain tim Sepakbola SDN Lengkong Gudang melaksanakan pertandingan persahabatan yang membaurkan kedua tim untuk bermain bersama.

"Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang populer di Indonesia bagi semua kalangan, tak terkecuali bagi anak-anak. Dalam permainan sepakbola tidak memandang strata sosial namun justru mengutamakan sportivitas, kejujuran, dan persahabatan. Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang baik guna mengasah empati dan kepekaan sosial anak-anak serta menghargai keberagaman, toleransi, dan inklusivitas, demi tumbuh kembang mereka secara menyeluruh. Program #MainBolaBarengYuk" dikemas agar anak-anak dari kedua sekolah ini dapat menjalin persahabatan dengan cara yang menyenangkan," kata Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki.

Physical Education Teacher Binus School Serpong Hassan Mulyadi mengatakan, untuk menghasilkan karakter moral individu, keunggulan akademik dan kepemimpinan inovatif, kami selalu mendorong para siswa untuk melakukan kegiatan olahraga dan belajar dari lingkungan sekitar selain belajar di dalam kelas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Citibank yang telah memfasilitas kegiatan sosial ini, bersama tim Sepakbola U-12 Binus School, Serpong sesuai dengan visi Binus School untuk terus menginspirasi dan berkontribusi terhadap komunitas," kata dia.

Guru Olahraga SDN Lengkong Gudang Serpong Fathul sangat berterima kasih kepada Citibank dan tim Sepakbola U-12 Binus School Serpong atas dukungan yang diberikan. "Bantuan serta pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para siswa kami guna menambah wawasan, ajang silahturahmi, sekaligus dapat membawa SDN Lengkong Gudang Serpong untuk dapat lebih maju dalam olahraga khususnya di bidang sepakbola."

 

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

  PSISa Salatiga Diimbangi Berlian Rajawali Semarang 0-0

Minggu, 25 September 2022 | 21:23 WIB

Lawan Curacao, Timnas Indonesia Cari Pengalaman

Jumat, 23 September 2022 | 06:00 WIB
X