PSIS Rekrut Bek Sayap Perserang

- Jumat, 22 Desember 2017 | 19:56 WIB
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang menambah rekrutan untuk berlaga di Liga 1 tahun depan dengan mengikat mantan bek sayap Perserang Serang, Frendi Saputra untuk setahun ke depan, pada Jumat (22/12) kemarin.

Pemain yang sempat mencetak gol indah lewat sepak pojok dalam pertandingan Liga 2 antara Perserang melawan PSGC Ciamis ini menjadi pemain ke-15 Laskar Mahesa Jenar
yang sepakat bergabung. Frendi juga merup[akan bek sayap ketiga usai Safrudin Tahar sepakat memperpanjang musim dan Akbar Riansyah yang merapat dari Persis Solo.

Pelatih PSIS, Subangkit melihat pemain satu ini bisa mengisi tempat yang ditinggal Taufik Hidayat ke Bali United di sisi kiri pertahanan. Tahar dan Akbar, bek sayap lainnya seperti diketahui terampil di area kanan pertahanan. Frendi merupakan pemain baru keenam setelah Akbar, Bayu Nugroho, Komarodin, Hapidin, dan Sendri Johansah.

''Masuknya Frendi tidak membuat saya selesai mencari wing back. Ke depan saya ingin ada pemain di posisi itu yang kualitasnya di atas Frendi, Tahar, dan Akbar. Minimal satu pemain lagi yang bisa bermain di kiri,'' kata Subangkit usai latihan.

Frendi dalam latihan juga sudah di plot sebagai pemain inti. Bukan tidak mungkin posisi ini akan menjadi tempatnya di Liga 1 mendatang jika dia bisa terus meningkatkan kualitas. ''Selain Frendi, manajemen belum menemukan kata sepakat dengan Heru Setiawan dan Antony yang sudah saya rekomendasikan. Hal ini tidak masalah karena manajemen dan dua pemain itu terus berkomunikasi meski tidak lagi di tim untuk latihan,'' lanjut Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan ini juga menunggu kedatangan anak didiknya, Hapit Ibrahim dari Sriwijaya FC yang berstatus pemain pinjaman. Dijadwalkan gelandang kreatif itu datang Jumat sore dari Palembang di Semarang. ''Jumat ini belum ada tambahan pemains selain Erik Dwi, pemain lama yang kembali merapat. Masih ada waktu dan kami tidak terburu-buru. Namun kalau mepet dengan kompetisi untuk cari pemain juga repot nantinya,'' lanjut Subangkit.

Winger muda asal Padang yang pernah memperkuat PSIS di Indonesia Soccer Championship, Arif Yanggi juga rencana akan merapat pada Minggu (24/12) mendatang. Pemain ini merupakan winger subur di Persik Kediri yang berlaga di Liga 2 2017

Editor: Andika

Terkini

X