Ini Alasan PSIS Tak Gelar Latihan di Bulan Ramadan

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 15:18 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

PSIS Semarang menjadi salah satu tim Liga 1 yang tidak menggelar latihan selama Bulan Ramadan. CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan alasan pihaknya tidak menggelar latihan salah satunya ada aturan larangan mudik bagi seluruh masyarakat Indonesia pada saat mendekati Idulfitri dan setelah Idulfitri. Sebagaimana diketahui bersama, Pemerintah Republik Indonesia telah membuat aturan larangan mudik bagi setiap masyarakat untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

“Memang kami liburkan usai kalah di Piala Menpora beberapa waktu lalu. Kami tidak mau kesulitan memulangkan pemain pada saat mendekati lebaran nanti. Itu salah satu alasannya,” kata Yoyok Sukawi di Semarang, baru-baru ini.

Baca Juga: Liburan Jelang Liga 1, Pemain PSIS Pilih Latih SSB

Selain itu, pihaknya memilih memberikan waktu pulang lebih awal agar para pemain bisa berkumpul dengan keluarga lebih lama. Yoyok melanjutkan setelah aturan larangan mudik selesai, pihak manajemen PSIS akan segera mengumpulkan pemain kembali ke Semarang untuk menggelar latihan sebagai salah satu persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga: Aturan Pemain Asing Liga 1 Akan Berubah, GM PSIS: Tak Masalah

“Biar mereka kumpul dulu sama keluarga dan fresh setelah lebaran nanti. Setelah aturan larangan itu selesai, kami akan segera panggil pemain dan tim pelatih untuk persiapan Liga 1 2021,” imbuhnya.

Berbeda dengan para pemain dan tim pelatih lainnya, pelatih kepala PSIS Dragan Djukanovic tidak kembali ke negara asalnya dan masih berada di Semarang.
“Untuk Coach Dragan masih di Semarang, kalau pulang tentunya akan sulit jika kembali kesini, seperti beberapa waktu lalu (Piala Menpora) beliaunya harus karantina dulu lima hari di Jakarta pada saat datang. Biar di Semarang saja sambil membahas rencana tim bersama manajemen, apalagi Liga 1 rencananya digelar Juli,” tandasnya.

 

Editor: Maya

Tags

Terkini

X