Raffi Ahmad Akuisisi Klub Liga 2

- Rabu, 31 Maret 2021 | 22:13 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

CILEGON, suaramerdeka.com - Selebritis tanah air, Raffi Ahmad membuat kejutan dengan mengakuisisi klub sepakbola Cilegon United. Klub yang berkompetisi di kasta kedua sepakbola tanah air itu resmi diakuisisi oleh Rans Entertainment bersama Prestige Motorcars, per 31 Maret 2021. 

Kabar ini sebelumnya juga telah ramai beredar di media sosial. Rencananya, Cilegon United akan berganti nama menjadi RANS Cilegon FC usai akuisisi.

Rans Entertainment adalah perusahaan milik Raffi bersama istrinya, Nagita Slavina. Sedangkan Prestige Motorcars adalah perusahaan dealer supercar asal Jakarta Utara. Raffi Ahmad juga dikenal memiliki hubungan baik dengan Rudy Salim, pemilik perusahaan tersebut. 

Baca Juga: Punggawa PSIS Diminta Tak Rayakan Kelolosan Berlebihan

"Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada Rans untuk membantu dan bekerjasama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia," kata Raffi dalam rilisnya.

Raffi Ahmad sendiri juga menggemari sepakbola. Raffi kecil dikabarkan pernah menimba ilmu bersama Persib Bandung. Saat ini Raffi juga cukup aktif bermain sepakbola bersama tim Selebritis FC. 

Sementara Cilegon United nantinya akan membentuk Akademi Sekolah Sepak Bola (SSB) Harapan di bawah naungan Rans Academy di masa yang akan datang. Raffi dan Prestige Motors dalam keterangannya menyatakan bahwa Cilegon United punya potensi bisnis yang bisa dikembangkan.

Baca Juga: FIFA Ingin Ubah Regulasi Agen Pemain, Ini Tentangan dari Mino Raiola

"Prospek sepakbola Indonesia sangat menjanjikan ke depannya, untuk itu kami dengan bangga ingin memperkenalkan salah satu tim sepak bola nasional yaitu Rans Cilegon FC, dimana tim ini tidak hanya didukung oleh finansial yang baik, tetapi kami juga akan berusaha mendongkrak nama tim sepakbola tanah air dari berbagai aspek seperti strategi, publikasi, dan tim imi akan dijalankan dengan norma good corporate governance," kara Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X