Neta S Pane Sindir Piala Menpora, Akun Instagram Diserbu Netizen

- Jumat, 12 Maret 2021 | 18:45 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menjadi diserbu netizen setelah dia meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo tidak mengeluarkan izin Piala Menpora dan menuding turnamen Piala Menpora 2021 ini ecek-ecek. Saat dipantau Suara Merdeka pada Jumat (12/3) pukul 13.05 WIB, akun Instagram Neta S Pane @habibneta dibanjiri komentar netizen. Jumlahnya mencapai 43.139 komentar.

Rata-rata, netizen menyerbu Neta lantaran membuat gaduh dengan postingan sebuah link berita yang berjudul "Piala Menpora Dianggap Cuma Turnamen Ecek-ecek, IPW Desak Kapolri Tak Keluarkan Izin".

Seperti yang diutarakan akun @serdadumerahputih_1945:  "Turnamen ecek"? Ini turnamen untuk pemanasan pemain sebelum masuk kompetisi resmi karena setahun sudah tak bermain. Naluri dan sentuhan bola perlu diasah disini. Dan ketika kompetisi resmi berjalan, maka muaranya pada kualitas Timnas. Paham pentingnya pemanasan dalam olahraga gak pak? Kalau gak ngerti bola jangan ngomong soal bola. Btw waktu pilkada kemarin dimana kau berada?".

Akun @bryyan_09 juga bersuara. Dia mempertanyakan sikap Neta yang tidak terdengar suaranya saat Pilkada Serentak 9 Desember lalu yang juga dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

"Gini aja pak, Bapak bayar bulanan seluruh elemen yang ada di Club buat biaya hidup mereka dan di Jamin kehidupannya. Kalo bulanannya sudah ada jaminan gak ada bola di Indonesia juga nggapapa anda ngelarang kompetisi di Indonesia tapi gak ada jaminan apapun!!! Anda waras??!!!. Lalu Pilkada apa kabar?? Apakah bapak koar2??!!!," tulisnya.

Di lain sisi, ada netizen yang menuding Neta hanya menumpang tenar dengan gelaran ini. "Pansos mulu," tulis akun @baang_mun. “Kalau mau cari panggung nyewa pak. Jangan numpang panggung gak diundang pula kau ini,” cibir akun @footballtalentnesia.

Menurut akun @dkyp1990, gelaran turnamen Piala Menpora tidak ada masalah bila nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Selama mematuhi protokol kesehatan seharusnya tidak ada masalah. Lagi pula tidak ada penonton. Jangan ngomongin kerumunan dan klaster baru kalau ente foto aja tanpa masker,” kritiknya.

Sebelumnya, Neta meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo tidak mengeluarkan izin Piala Menpora, apalagi pemerintah melalui Mendagri sudah mengeluarkan instruksi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bagi IPW sendiri ada sembilan alasan kenapa Piala Menpora harus dibatalkan. Pertama, pertandingan itu semula direncanakan berlabel Piala Presiden tapi pihak Istana menolak. Lalu direncanakan lagi sebagai Piala Kapolri dan juga ditolak. Akhirnya diberi nama Piala Menpora.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

X