Sempat Demam Panggung, Timnas U23 Gasak Tira Kabo 2-0

- Jumat, 5 Maret 2021 | 22:59 WIB
foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Timnas U-23 Indonesia meraih hasil positif di laga ujicoba perdana. Tim besutan Shin Tae Yong sukses membekuk Tira Persikabo dengan skor dua gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3).

Bertanding untuk pertama kali, timnas sempat demam panggung. Situasi ini dimanfaatkan Tira Persikabo dengan bermain menekan sejak menit awal. Setidaknya, Tira Persikabo memiliki beberapa peluang emas lewat Wawan Febrianto dan Ahmad Nufiandani.

Rahmat Irianto dkk baru bisa keluar dari tekanan setelah 15 menit berjalan. Beberapa peluang juga sempat tercipta lewat Kushedya Hari Yudo, tapi sundulannya yang berawal dari kemelut di lini pertahanan Tira masih bisa ditepis.
Memasuki injury time, Timnas U-23 berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Kadek Agung. Tendangannya dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas tidak mampu diantisipasi Syahrul Trisna. Gol untuk Timnas U-23 sekaligus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Usai jeda, pelatih Shin Tae Yong banyak melakukan pergantian pemain. Meski begitu timnas masih cukup mendominasi. Menit 48, timnas menambah keunggulan lewat sundulan M Rafli.

Rafli sukses memanfaatkan umpan silang dari Kushedya Hari Yudo di sisi kiri gawang. Beberapa menit berselang, Timnas hampir menambah gol. Sayang, Risky Pellu gagal memanfaatkan peluang meski posisinya sudah satu lawan satu dengan kiper.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan timnas U23.

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Hati Beriman FC Juara Piala Soeratin U17 Jateng

Kamis, 6 Januari 2022 | 21:57 WIB
X