Laga Ujicoba Timnas Batal Mendadak, PSSI Akui Keliru

- Kamis, 4 Maret 2021 | 15:00 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

JAKARTA, suaramerdeka.com - Laga uji coba Tim Nasional Indonesia melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut dari Mabes Polri. Padahal kedua tim sudah tiba di stadion Madya, tadi malam.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengaku jika izin yang diajukan mendadak. Untuk itu PSSI akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo Batal Digelar, Pemain Kecewa

Skuad Shin Tae Yong sedianya akan melakoni laga ujicoba melawan tim-tim Liga 1. Tira Persikabo jadi tim pertama yang akan menjajal kekuatan timnas U 23. Sayang, laga yang ditunggu-tunggu pemain kedua tim dan pecinta sepakbola tanah air justru urung digelar.

Pembatalan laga ini cukup mengejutkan karena dilakukan di menit terakhir jelang kick off. Kedua tim yang sudah tiba di stadion hanya bisa terpaku di dalam bus sebelum akhirnya kembali ke hotel karena pertandingan tak jadi digelar.

Baca Juga: Jumpa PSSI, Menpora Dukung Kompetisi Dilanjutkan

PSSI pun kembali berjanji akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri usai batalnya laga uji coba lawa Tira Persikabo.

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," tandasnya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X