Laga Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo Batal Digelar, Pemain Kecewa

- Kamis, 4 Maret 2021 | 04:38 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Laga uji coba tim nasional Indonesia U-22 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu mulai pukul 20.00 WIB batal digelar karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan izin keramaian belum terbit karena panitia penyelenggara terlambat membuat pengajuan. "Kegiatan ini belum ada izinnya sehingga kami melarang untuk dilaksanakan," ujarnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu (3/3) malam.

Singgih menambahkan panitia baru memasukkan surat terkait laga itu pada hari pertandingan. "Panitia sudah bersurat tetapi baru hari ini. Terlalu mepet," tambahnya.

Padahal pemain kedua tim sudah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sekitar satu jam sebelum laga. Namun mereka harus kembali ke penginapan karena polisi meminta agar pertandingan tidak dilaksanakan karena belum ada izin keramaian.

Pembatalan ini membuat salah satu pemain Tira Persikabo, Gustur Cahyo, kecewa. "Kecewa, padahal sudah senang mau sepak bola lagi, tapi kenyataannya tidak boleh karena tidak ada ijin dari Kepolisian," ungkapnya saat Instagram Live di akun pribadinya.

Gustur menerangkan bahwa rombongan tim sudah berada di depan Stadion Madya, namun stadion masih terkunci. Bahkan setelah 15 menit menunggu, laga tetap urung digelar karena tidak ada ijin. "Kasihan pemain sepak bola kalau begini terus, kasihan teman-teman yang memang menggantungkan hidupnya dari sepak bola, mereka juga punya keluarga yang harus dinafkahi," tandasnya.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

X