Hadapi PON XX Papua, Tim Sepakbola PON Jateng Terus Genjot Latihan

- Kamis, 25 Februari 2021 | 17:57 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

TIM sepak bola Jawa Tengah terus melakukan persiapan menghadapi PON XX/Papua pada Oktober mendatang. Meski masih masa pandemi, tim besutan Eko Riyadi tetap melakukan latihan.

Asisten Manajer Tim sepak bola PON XX/Papua, Didik Saptiono mengatakan sebelumnya selama pandemi seperti ini, pelatih mengintruksikan para pemain untuk berlatih di rumah.

"Di awal pandemi para pemain diminta berlatih di rumah, tapi jika berlatih di rumah tidak ada yang mengontrol. Meski telah mengirimkan video hasil latihannya, namun tim pelatih tetap khawatir akan kondisi fisiknya,” kata Didik.

Baca Juga: Izin Sepak Bola Masih Dikaji Polisi, Menpora Minta Masyarakat Bersabar

Baca Juga: Kemenpora Pastikan PON XX Tetap di Papua

Namun tim manajemen beserta pelatih meminta para pemain untuk berkumpul guna latihan bersama seminggu dua kali, Jumat dan Sabtu atau Sabtu dan Minggu. Setiap akhir pekan mereka digenjot teknik dan fisik di Lapangan Daleman yang ada di kawasan Pucang Gading, Mranggen, Kabupaten Demak. Jika hujan, latihan dilakukan di lapangan futsal.

Baca Juga: Imbas Covid-19, KONI DIY Usulkan PON Diundur Hingga Tahun Depan

"Berkumpulnya tim guna melakukan latihan bersama agar para pemain tidak drop fisiknya. Dan itu akan terus dipantau sampai Pelatda Sentralisasi dimulai, yang dijadwakan berlangsung Juli, Agustus, September mendatang," tambahnya.

Sebagai informasi, Pelatda Sentralisasi kemungkinan dilakukan di Stadion Kridanggo Salatiga atau di Stadion Jatidiri, di kawasan komplek Gelanggang Olahraga Jatidiri, Karangrejo, Semarang.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X