Pemain Asing Diharapkan Bergabung

- Rabu, 2 September 2020 | 00:09 WIB
SM/dok : PSIS LATIHAN RUTIN : Pemain PSIS Semarang berlari kecil saat latihan rutin di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa (1/9).(29)
SM/dok : PSIS LATIHAN RUTIN : Pemain PSIS Semarang berlari kecil saat latihan rutin di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Selasa (1/9).(29)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic akan memaksimalkan pemain lokal pada latihan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih asal Kroasia itu masih berharap besar, tiga pemain asingnya yakni Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck Junior bergabung dengan tim dalam waktu dekat. Dragan mengaku telah berbicara dengan tiga pemain asingnya itu.

”Saya sudah berbicara dengan Flavio, Wallace, dan Bruno mengenai kondisi tim. Saat ini adalah kondisi yang sulit dihadapi semuanya. Untuk Wallace dan Falvio tak ada masalah, siap datang. Mungkin dalam pekan ini bisa bergabung dengan tim. Untuk Bruno, masih belum tahu. Kami akan melihat beberapa waktu ke depan,” tutur mantan juru taktik Borneo FC itu saat dihubungi, Selasa (1/9).

Dengan kondisi sekarang ini, pelatih 50 tahun itu memilih untuk memaksimalkan pemain yang telah berlatih saat ini. Dragan masih fokus pada peningkatan fisik pemain dengan memberi program latihan aerobik, lari, dan kekuatan. Meski waktu yang ada mepet, Dragan akan berusaha keras mengembalikan kondisi pemain pada posisi yang bagus meski belum ideal. ”Sangat sulit mendapatkan kondisi pemain yang ideal sebelum kompetisi. Tapi, setidaknya bagus dan bisa mengikuti kompetisi. Kami akan meningkatkan seiring jalannya kompetisi. Seperti awal musim, kondisi seperti ini terjadi. Step by step kami melakukan pembenahan,” jelas dia.

General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto menyatakan optimistis dengan perkembangan pemainnya. Menurut Liluk, sapaannya, kunci keberhasilan adalah kedisiplinan pemain mengikuti program latihan.

Kemudian menjaga ketat protokol kesehatan, sehingga latihan bisa berjalan dengan baik dan maksimal. ”Berkaca dari awal musim lalu, kami cukup optimistis. Yang penting pemain disiplin. Disiplin segala hal mulai dari disiplin berlatih, disiplin untuk makan, serta disiplin untuk beristirahat yang cukup. Kalau saat ini mengalami penurunan memang wajar dan normal karena sudah lima bulan kami tidak berlatih secara tim,” tandas Liluk.

Editor: Teguh Wirawan

Tags

Terkini

X