• KANAL BERITA

Turnamen Golf MercedesTrophy Indonesia Kembali Diselenggarakan

FOTO BERSAMA: Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Andy Lauw selaku Finalist MercedesTrophy World Final 2019, Choi Duk Jun selaku President Director dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Julius Djohan selaku Captaining Team Indonesia for MercedesTrophy Asian Final in the last five years, Kariyanto Hardosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, berfoto bersama saat pengumuman kembalinya MercedesTrophy Indonesia 2020. (suaramerdeka.com / dok)
FOTO BERSAMA: Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Andy Lauw selaku Finalist MercedesTrophy World Final 2019, Choi Duk Jun selaku President Director dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Julius Djohan selaku Captaining Team Indonesia for MercedesTrophy Asian Final in the last five years, Kariyanto Hardosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, berfoto bersama saat pengumuman kembalinya MercedesTrophy Indonesia 2020. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mercedes-Benz hari ini mengumumkan kembalinya MercedesTrophy Indonesia yang sangat dinantikan, turnamen golf internasional bergengsi yang terbuka bagi pelanggan Mercedes-Benz untuk memberikan pengalaman gaya hidup khas Mercedes-Benz melalui passion mereka terhadap olahraga golf.

MercedesTrophy Indonesia edisi ke-24 ini memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pelanggan setia Mercedes-Benz untuk berpartisipasi dan bersaing menjadi perwakilan Indonesia di MercedesTrophy Asian Final. Sebanyak 15-20 putaran kualifikasi berada dalam perencanaan termasuk bermitra dengan komunitas golf di Indonesia. Para pemain terbaik di antara para peserta yang memiliki Mercedes-Benz akan memenuhi syarat untuk bermain di MercedesTrophy Indonesia Final yang akan diselenggarakan pada 17 Juni 2020.

Sebagai rangkaian turnamen undangan internasional eksklusif, sejarah MercedesTrophy dapat ditelusuri kembali ke tahun 1989 ketika Mercedes-Benz mengadakan serangkaian turnamen untuk pegolf amatir di tingkat nasional. Dengan nama dan format baru, selanjutnya, turnamen MercedesTrophy kemudian diselenggarakan untuk pertama kalinya di tahun 1991.

Dengan sekitar 65.000 pegolf dari 60 negara berpartisipasi untuk acara ini setiap tahun, MercedesTrophy telah menjadi turnamen yang paling dinantikan bagi pegolf amatir, terutama mereka yang memiliki mobil Mercedes-Benz.

Saat ini, MercedesTrophy memiliki tiga babak klasifikasi turnamen. Babak pertama adalah turnamen di tingkat lokal, di mana pemain dapat lolos ke tingkat nasional dan kemudian regional, diikuti World Final, yang biasanya diadakan di Stuttgart, Jerman, rumah dari Mercedes-Benz. Tahun ini, Mercedes-Benz akan menyelenggarakan turnamen golf paling konsisten untuk ke-24 kalinya yang pernah diadakan oleh brand otomotif mana pun di Indonesia.

“Golf adalah olahraga hebat yang dapat dimainkan oleh semua kelompok usia dan menurut saya, ini adalah salah satu jenis olahraga yang paling menarik dan beragam. Golf merupakan olahraga yang seimbang dengan kombinasi rekreasi, semangat berkompetisi dan persahabatan di antara para pemain selama di lapangan. Melalui MercedesTrophy, kami menawarkan sebuah event olahraga yang mencerminkan hubungan positif antara olahraga dan gaya hidup, serta mampu memberikan status prestise bagi Mercedes-Benz," ungkap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Drive to the Major

‘Drive to the Major’ merupakan satu-satunya titik masuk bagi para pegolf yang ingin meraih tempat dalam ajang ‘Monday After Event’ yang dimainkan langsung menyusul turnamen The Open yang diadakan di akhir tahun ini di Carnoustie Golf Links, Skotlandia, pada lapangan yang sama dimana sehari sebelumnya para legenda dan pemain golf profesional bersaing demi memperebutkan trofi Claret Jug yang bergengsi.

Drive to the Major diimplementasikan melalui kompetisi khusus – ‘Straightest Drive’ / ‘Nearest to the Line’ – di MercedesTrophy Asian Final di Australia. Hanya Mercedes-Benz yang dapat mengklaim peluang eksklusif ini, di mana kompetisi tingkat amatir premium MercedesTrophy dikombinasikan dengan major.

Di tahun 2019, Indonesia diwakili Andy Lauw pada turnamen MercedesTrophy World Final di Stuttgart dengan Nirwan Sentosa mewakili Indonesia pada 2018. Pada 2017, Okto Hidayat telah berhasil menjadi bagian dari tim Asia Selatan yang menang di MercedesTrophy World Final 2017, lalu kembali menyoroti konsistensi partisipasi Indonesia di turnamen bergengsi tersebut.

Tak hanya itu, Okto Hidayat juga mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Drive to the Major 2018, setelah berhasil memenangkan tantangan Nearest to the Line pada MercedesTrophy World Final 2017. Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengaku bangga kembali menjadi tuan rumah MercedesTrophy Indonesia Final tahun ini.

"Memberikan kesempatan kepada para pelanggan Mercedes-Benz kami yang secara aktif terlibat dalam olahraga golf. Sebagai bagian dari layanan Best Customer Experience, kami memberikan kesempatan kepada para pelanggan setia kami untuk mendapatkan pengalaman khas Mercedes-Benz: perpaduan antara sporty dan keahlian. Tahun ini, kami juga memperluas tahapan kualifikasi MercedesTrophy hingga 20 babak, menjadikannya semakin menarik untuk berpartisipasi,” kata dia.

Hal yang membuat turnamen ini semakin menarik bagi para penggemar golf yang berpartisipasi tahun ini, yakni adanya hadiah Hole-in-One untuk setiap babak kualifikasi, termasuk MercedesTrophy Indonesia Final 2020 yang berhadiah mobil Mercedes-Benz baru. Mercedes-Benz mengundang seluruh pemilik kendaraan Mercedes-Benz berpartisipasi dalam turnamen MercedesTrophy di seluruh dunia.

Untuk berpartisipasi dalam turnamen ini, para peserta dapat mendaftarkan diri pada diler resmi Mercedes-Benz, maupun melalui Call Center MercedesTrophy di 0822 9819 2019 atau [email protected]

Dua pemenang teratas dari setiap divisi handicap untuk Kategori Pria dan satu pemenang untuk Kategori Wanita di MercedesTrophy Indonesia Final akan lolos ke MercedesTrophy Asian Final 2020, dimana pengeluaran biaya akan ditanggung ketika mereka akan bertolak ke Brisbane, Australia. Sebanyak tiga tim dari Asia akan dipilih untuk mewakili Asia di MercedesTrophy World Final di Stuttgart, Jerman yang akan diadakan pada tanggal    5 Oktober – 10 Oktober 2020.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)