Sasar Segmen Menengah Atas

Property Expo di Mal Paragon Semarang

SEMARANG - Sebanyak 13 pengembang berpartisipasi dalam ”Property Expo Ke-3” yang berlangsung selama 10 hari, dari 14 Maret hingga 24 Maret di Atrium Mal Paragon, Semarang. Dengan kisaran harga properti di atas Rp 400 jutaan, pameran kali ini lebih banyak menyasar segmen menengah ke atas. Ketua Panitia Pameran, Dibya K Hidayat mengungkapkan, saat ini penjualan untuk rumah menengah ke atas relatif bagus.

Hal itu didorong pula oleh perbaikan perekonomian saat ini serta dukungan perbankan yang mengoptimalkan produk untuk kepemilikan rumah. ”Suku bunga stabil dan saat ini semakin banyak bank yang bermain di KPR justru akan semakin kompetitif,” kata Dibya di sela-sela pembukaan pameran di Mal Paragon, Semarang, Rabu (14/3).

Dia menambahkan, selain 13 developer yang berpartisipasi, juga ada tiga stan pendukung lainnya untuk melengkapi keperluan rumah. Dilihat dari event sebelumnya, menurut dia, lebih banyak komitmen untuk pembelian dilakukan sesudah pameran berlangsung. ”Pengunjung biasanya mencari informasi lebih banyak selama pameran berlangsung dan selanjutnya bisa meninjau lokasi yang diinginkan bisa setelah pameran,” kata Dibya.

Dia menegaskan, sekitar 50?al pembelian terjadi setelah pameran karena saat pameran pengunjung lebih banyak mencari informasi dan pembanding yang bisa ditanyakan. ”Selain lebih lengkap, saat pameran banyak penawaran menarik yang diberikan kepada pengunjung,” imbuh Dibya. (J14-55)


  • Tags
Berita Terkait
Loading...
Komentar