• KANAL BERITA

Wakapolresta Banyumas Dilantik

PURWOKERTO - Peningkatan status dari Polres menjadi Polresta Banyumas, belum serta merta diikuti dengan peningkatan jumlah personel. Dengan statusnya sebagai Polresta Banyumas, setidaknya perlu penambahan personel menjadi 2.220 orang. ‘’Sebagai Polresta, idealnya Polresta Banyumas memiliki 2.220 personel. Tapi sampai saat ini jumlahya masih kurang sekitar 1.000 personel. Kami akan mengajukan tambahan personel ke Kapolda Jateng. Mudahmudahan secara bertahap jumlah personel akan segera ditambah,’’ kata Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka, seusai serah terima jabatan dan pengambilan sumpah Wakapolresta, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Banyumas, Senin (6/12) di Purwokerto. Menurut Whisnu, meskipun saat ini personel Polresta Banyumas masih kurang banyak, bukan menjadi kendala bagi jajaran Polresta dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

‘’Dengan kekurangan yang ada, kami akan tetap profesional dalam melaksanakan tugas. Kemampuan dari anggota yang sekarang ada akan dioptimalkan untuk melaksanakan tugas secara profesional dan meningkatkan kinerja,’’ tandasnya. Jabatan Wakapolresta Banyumas diemban AKBP Kristanto Yoga Darmawan yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri. AKBP Kristanto menggantikan Kompol Davis Busin Siswara. Kompol Davis selanjutnya menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Banyumas. Pejabat utama lain yang diambil sumpahnya adalah Kompol Sulistyo Dwi Cahyono sebagai Kasat Intelkam. Ia sebelumnya menjabat Kabagren Polresta Banyumas. Kompol Ike Yulianty sebagai Kabagren Polresta Banyumas, yang sebelumnya sebagai Kabagren Polres Kebumen. Yang juga diambil sumpahnya adalah AKPBerry ST sebagai Kasatreskrim Polresta Banyumas, sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Jateng. AKPWahyono sebagai Kasat Binmas, yang sebelumnya sebagai Kasubag Dalops Polresta Banyumas. Edhy Purwanto yang sebelumnya bertugas di SPN Polda Jateng, dilantik sebagai Kasat Resnarkoba.

Beberapa Kapolsek

Selain pejabat utama Polresta, Kapolresta Banyumas juga mengambil sumpah beberapa Kapolsek. Yakni Kompol Nooryadhi sebagai Kapolsek Purwokerto Timur menggantikan Kompol Abdul Rojak yang mendapat tugas baru di SPN Polda Jateng. Kemudian AKP Suprijadi yang sebelumnya Kasat Binmas menjadi Kapolsek Wangon. AKP Gunawan Widodo yang sebelumnya Kasat Resnarkoba menjadi Kapolsek Purwojati. Kapolresta juga mengambil sumpah dua orang pejabat utama lainnya yakni Kompol Sutrisno, mantan Kapolsek Wangon menjadi Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Ops dan Kompol Jamaludin Hasibuan mantan Kapolsek Purwojati sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda. Kapolresta Banyumas meminta kepada pejabat baru yang dilantik untuk bisa bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ‘’Kepada pejabat baru cepat menyesuaikan diri karena startnya tidak lagi jalan, tetapi lari. Karena kalau tidak akan ketinggalan’’. (G23-23)