Banur Leluasa Susun Strategi

MAGELANG - Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah memiliki banyak opsi pemain yang akan diturunkan melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 yang akan diselenggarakan di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Jumat (20/9) mendatang.

Seperti diketahui, empat pemain yang sebelumnya absen melawan Persija Jakarta di Bekasi sudah menjalani hukuman larangan bertanding satu kali akibat kartu merah dan akumulasi kartu kuning. Mereka yakni kapten tim, Wallace Costa, bek sayap Safrudin Tahar, gelandang bertahan Finky Pasamba, dan pemain muda Riyan Ardiansyah. Apalagi, Laskar Mahesa Jenar baru saja kedatangan bomber mereka musim lalu yakni Bruno Silva.

Pemain yang mencetak 16 gol dan 9 assist bagi PSIS di Gojek Liga 1 2018 itu sudah bisa ditampilkan karena berkas administrasi pendaftaran di PTLiga Indonesia Baru. Sementara itu, terkait kondisi Claudir Marini dan Jonathan Cantillana yang mengalami cedera ringan dikatakan terus membaik. Dengan demikian PSIS punya peluang memainkan empat pemain asingnya skaligus dalam satu laga.“Administrasi Bruno sudah diurus. Skuad kami akan lengkap untuk menghadapi Persebaya. Finky, Wallace, Tahar dan Marini sudah bisa bermain penuh. Bruno Silva akan saya mainkan,” ujar Banur.

“Terkait siapa saja lainnya, masih ada waktu beberapa hari untuk melihat perkembangan pemain di lapangan. Untuk skema dan komposisi tim yang akan turun melawan Persebaya, nanti kami lihat situasi terakhir untuk masingmasing pemain. Intinya, kali ini saya jadi banyak opsi,” lanjut juru taktik berusia 58 tahun ini. Menghadapi Persebaya Surabaya di kandang, PSIS punya catatan baik musim lalu. Hari Nur dan kolega sanggup menang dengan skor 1-0 di pekan ke-17 Liga 1 2018. Tahun ini, PSIS juga sanggup menahan imbang Bajol Ijo di Gelora Bung Tomo Suroboyo (30/5) dengan skor 1-1.

Gol PSIS saat itu dicetak Septian David Maulana. David juga sedang dalam kepercayaan diri karena mencetak gol ke gawang Persija akhir pekan lalu meskipun timnya kalah dengan skor 1-2. Sementara itu, semangat tinggi diutarakan Bruno Silva dalam laga menghadapi Persebaya. Seperti diketahui, laga terakhirnya bersama PSIS musim lalu juga saat timnya menghadapi tim pujaan bonek ini di pekan ke-38 Gojek Liga 1 2018. Namun kala itu terselenggara di Stadion Gelora Bung Tomo dan PSIS kalah dengan skor 0-1. “Saya berharap suporter bisa datang mendukung kami bertanding. Saya merindukan kembali bermain di PSIS. Kini, saya datang lagi dan hati saya sudah biru,” ungkap Bruno usai diperkenalkan di Balai Kota Semarang kemarin. (mam,H85-29)


Baca Juga
Loading...
Komentar