Ahsan : Alhamdulillah...

SM/Antara : KEMBALIKAN KOK : Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada baba
SM/Antara : KEMBALIKAN KOK : Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada baba

BASEL - ”Alhamdulillah, bisa juara. Saya gak nyangka bisa ke final, apalagi juara,” kata Mohammad Ahsan ketika ditanya reporter televisi @Arshad0911 seusai partai final ganda putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Basel, semalam.

Ya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21, 21-15. Pencapaian ini mengulang prestasi mereka pada 2015. Sukses itu juga menjadikan target satu gelar PBSI terpenuhi. Dan yang lebih utama lagi, ”Indonesia Raya” bergema di Kota Basel. Seperti dikatakan Ketua Bidang Pembinaan Susi Susanti yang menyebut target satu gelar. ”Gelar bisa dari siapa saja. Saya tidak bisa menyebut nama, karena semua berpeluang,” kata Susi sebelum berangkat ke Swiss.

Pasangan yang dipanggil Dady itu kembali menjadi penyelamat Indonesia pada saat andalan utama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus F Gideon gagal menembus partai puncak. Perjuangan Ahsan/Hendra di final tidak mudah. Mereka harus melaluinya melalui rubber game. Pada game pertama harus dilalui beberapa kali deuce sehingga skor 25-23. Kemudian game kedua, kalah dengan skor jauh 9-21. Namun pada game ketiga, mereka selalu memimpin hingga 21-15.

Hendra Setiawan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para pendukung baik yang langsung datang ke arena pertandingan maupun doa masyarakat Indonesia. ”Saya berterima kasih kepada seluruh pendukung, baik yang datang ke sini maupun berupa doa dari Tanah Air,” kata Hendra menjawab pertanyaan reporter. (A4-29)


Berita Terkait
Loading...
Komentar