Perta Daya Gas Tingkatkan Kualitas

SEMARANG - Perta Daya Gas menerima tiga serfitikat ISO. Ketiga sertifikat itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta kepuasan terhadap pelanggan.

Wakil Direktur PT Perta Daya Gas Gembong Primadjaja menerima tiga sertifikat ISO sekaligus dari Tim Leader ISO Pertamina Standardization and Certification (PSC) Agus Santoso di Hotel Pesonna, Semarang, kemarin. Ketiga sertifikat ISO tersebut adalah ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018. Penyerahan dihadiri oleh Dewan Komisaris Perta Daya Gas Hot Martua Bakara dan Ketua Pembina Tim ISO Gunawan Setyo Budi.

Agus menuturkan ketiga sertifikat membuktikan beberapa hal. Sertifikat ISO 9001:2015 mengenai standar manajemen mutu, 14001:2015 komitmen perusahaan terhadap lingkungan, dan ISO 45001:2018 komitmen perusahaan pada keselamatan kerja karyawan. ”Sertifikat ISO bisa menjadi alat marketing untuk menghasilkan produk yang berkualitas serta meningkatkan kepuasan pelanggan,” jelas dia. Dia mengharapkan Perta Daya Gas bisa meningkatkan produksi dan kinerja setelah menerima sertifikat ISO. Ke depan, perusahaan masih akan melalui tahap evaluasi dan proses audit, apakah bisa mempertahankan sertifikatnya.

Gembong menyebutkan Perta Daya Gas berkomitmen menjadi perusahaan penyedia jasa infrastruktur gas terpercaya. Masih banyak proyek ke depan yang akan digarap, terutama infrastruktur gas di wilayah Indonesia Timur, antara lain Bali, Nusa Tenggara, dan Papua. ”Dibutuhkan sertifikat ISO agar dipercaya menjadi perusahaan yang berkualitas bagi pelanggan,” tandas dia. (K14-18)