Wrep Salad yang Menggoda

SEHAT menjadi pilihan. Bisa melalui asupan makanan ataupun dengan pengaturan olahraga dengan porsi yang sesuai. Salad menjadi salah satu yang bisa dijadikan pilihan untuk asupan gizi demi hidup sehat. Intan Avantie memiliki favorit olahan salad tersendiri.

Bukan hanya mengedepankan pilihan sayur yang segar, melainkan juga dressing yang lezat. Wrep salad adalah salah satu favorit dari desainer berkulit bersih itu. Tak sulit membuatnya. Cukup dengan aneka sayuran semacam kubis merah, timun, jagung, chickpea, kulit tortila, dan bawang.

Hanya butuh beberapa menit untuk bisa menyajikan dan siap hidang. Intan, yang juga pemilik Manakala Cafe, menuturkan wrap salad intinya hanya membungkus aneka sayuran dengan kulit tortila. Untuk lebih lezat, bawang perlu melalui proses caramalize terlebih dahulu.

“Untuk dressing saya gunakan roasted sesame,” kata dia. Makanan lain yang menjadi favorit dia adalah japanese mentai. menu itu berbahan utama dari salmon, bawang, jamur, telur, dan rumput laut.

“Telur diolah terlebih dahulu menjadi tamago,” kata dia. Tamago adalah telur yang digulung selapis demi selapis. Seperti wrap salad, bawang juga melalui proses caramalize, yakni ditumis dengan suhu tertentu hingga mengeluarkan minyak.

Jamurnya cukup ditumis sesaat. “Salmon di-grill sesuai dengan tingkat kematangan yang kita inginkan. Hidangkan dengan nasi yang yang dilumuri catamalize onion dan tamago,” ujar Intan. (H31-53)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar