GP Ansor Jaga Jumat Agung di Gereja Katedral

JAKARTA - Misa Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, diikuti jemaat dengan khusyuk. Perayaan ini berlangsung tertib dan lancar dengan penjagaan dari Polri dan GPAnsor. Penjagaan di gereja ini tampak tidak mencolok. Terlihat ada belasan polisi yang berjaga di bagian depan dan sekitar gereja.

Selain itu, ada belasan anggota GP Ansor yang ikut menjaga. Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta diawali dengan drama tablo jalan salib yang menggambarkan pengorbanan Yesus disalibkan demi menebus dosa manusia. Jemaat yang terdiri atas orang tua, remaja hingga anak-anak tampak khusyuk beribadah.

”Kita merenungkan kisah sengsara Kristus dan wafatnya, ditampilkan bahwa manusia itu ada pergolakan dalam hidupnya dengan adanya godaan dari iblis dalam kehidupan sehari-hari,” kata Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie, kemarin. Untuk tema rangkai Paskah tahun ini, Susyana mengatakan, Gereja Katedral mengusung ”Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat”.

Lewat tema ini, diharapkan umat Katolik dapat menjalani hidup optimistis dan terus bermanfaat bagi keluarga, sesama dan negara. Pada Jumat Agung ini, Gereja Katedral melaksakan tiga misa ibadah, pertama pukul 12.00 WIB, kedua pukul 15.00 WIB, dan terakhir pukul 18.00 WIB.

”Untuk keamanan dalam lingkup Gereja Katedral keamanan (sudah) ada. Kemudian kami didukung oleh aparat untuk pengamanan di luar Gereja Katedral biasanya dari TNI-Polri dan Satpol PPserta hari ini ada Pemuda Ansor turut serta membantu,” imbuh Susyana. (dtc-41)


Berita Terkait
Tirto.ID
Loading...
Komentar