Tiga Menu Baru Penggoyang Lidah

KAPOLAGHA Restaurant di lantai I hotel Grandhika meluncurkan menu baru. Setelah bulan lalu mengangkat tema aneka menu fusion tradisional dan modern, kali ini Criscentianus Widyo selaku Chef & Beverage Manager Hotel Grandhika Pemuda Semarang memperkenalkan tiga menu makanan dan satu minuman baru. ''Tiga menu makanan yang diangkat kali ini berasal dari tiga unsur budaya berbeda, yaitu masakan Barat, masakan Indonesian, dan masakan China.

Selain spaghetti chicken balsamic sauce, ada mix satay, ayam saus bangkok, dan peppermint lime soda,'' ujar Public Relations Hotel Grandhika, Lala Nikmah Dari masakan Indonesian, mix satay menjadi hidangan andalan berkonsep fusion satay dengan berbagai macam bahan, seperti ayam, udang, beef, cumi, sosis ayam, dan sosis sapi dengan aneka pilihan saus, dari saus dabu-dabu, saus kacang, sampai sambal kecap.

Menu itu pas disantap bersama nasi gurih dan jamur tiram krispi. ''Ayam saus bangkok dimasak dengan metode deep frying untuk menghasilkan ayam krispi. Menu satu ini disajikan dengan saus bangkok beserta pakcoy garlic,'' ujarnya.

Untuk melengkapi santapan lezat itu, Kapolagha Restaurant menyiapkan menu minuman peppermint lime soda yang merupakan campuran teh beraroma mint dengan irisan jeruk nipis, air soda, dan dipermanis dengan simple syrup.

Minuman itu sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu. Kapolagha Restaurant merupakan restoran berkonsep gabungan antara nuansa modern dan tradisional.

Nama Kapolagha diambil dari kapulaga, salah satu rempah-rempah endemik Indonesia yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dan bahan campuran jamu. ''Kami berharap Kapolagha Restaurant dapat menjadi restoran modern yang mempertahankan warisan tradisional bangsa Indonesia,'' katanya. (Hendra Setiawan-53)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar