• KANAL BERITA

Mengamankan Posisi Kedua Jadi Misi Manchester United

Foto: Michael Steele / Getty Images
Foto: Michael Steele / Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Mengamankan secepat mungkin posisi kedua menjadi misi yang hendak digapai Manchester United pada Liga Inggris musim ini. "Kami ingin memenangi laga di Jumat malam (melawan Brighton) dan mengamankan posisi kedua secepat mungkin. Tapi, itu tak cukup dan kami tak bisa mencari alasan apapun," kata kiper Man United, David De Gea di Sky Sport.

Saat ini, MU sudah menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 77 poin hasil dari 35 kali bertanding. Mereka berselisih lima angka dengan Liverpool yang sudah 36 kali bermain. Sabtu (5/5) dini hari, MU bakal melawat ke Amex Stadium, makas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris.

Menatap pertandingan itu, modal bagus dimiliki MU setelah menang dua kali beruntun, termasuk saat menaklukkan Arsenal akhir pekan lalu. Sementara itu, Brighton sudah tak pernah menang dalam tiga laga kandang terakhir dengan raihan sekali kalah dan dua kali menuai hasil imbang.

De Gea lantas mengungkapkan misi untuk segera mengamankan posisi kedua dan kemenangan atas Brighton akan mengunci posisi itu. "Kami berada di sini untuk mencoba dan memenangi trofi. Para fans dan semua orang di klub pantas untuk mendapatkan yang lebih baik dan itu apa yang harus kami lakukan --berjuang untuk memenangi kejuaraan besar," tandas kiper asal Spanyol itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)