• KANAL BERITA

FWA Nobatkan Salah Sebagai Pemain Terbaik

Foto: liverpoolfc
Foto: liverpoolfc

LONDON, suaramerdeka.com - Penghargaan kembali didapatkan Mohamed Salah seiring performa impresifnya. Asosiasi Jurnalis Sepak bola (FWA) mendaulat pemain sayap Liverpool itu sebagai pemain terbaik. Salah mengungguli gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dalam pemungutan suara dengan selisih kurang dari 20 suara. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

"Ini jadi persaingan terketat sejak 1968/1968, ketika Tony Book (Manchester City) dan Dave Mackay (Derby) berakhir sama kuat. Sampai pekan lalu kami pikir itu mungkin terjadi lagi, dukungan untuk Kevin de Bruyne begitu kuat, tapi performa Mo Salah yang tak kenal lelah memberikan kemenangan, tercermin lewat dua golnya melawan Roma, sepertinya mengubah arah dukungan," kata Chairman FWA Patrick Barclay di situs resmi FWA.

Sebanyak lebih dari 400 anggota FWA memberikan suaranya dalam pemilihan ini, di mana lebih dari 90 persen suara diberikan kepada Salah dan De Bruyne. Salah menjadi pemain Afrika pertama yang memenangi penghargaan ini dan akan menerima trofi ini pada 10 Mei mendatang.

"Sungguh persaingan yang luar biasa antara dua pemain yang, dalam waktu relatif singkat, sudah mencapai level kelas dunia. Tapi Mo Salah adalah pemenang yang paling pantas. Dia juga pemain Afrika pertama yang meraih penghargaan ini dan selamat untuk musim yang luar biasa."

Kesuksesan ini melengkapi penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) yang juga diraih winger internasional Mesir itu beberapa waktu lalu. Pemain lain yang juga mendapat suara dalam pemungutan suara:

Sergio Aguero (Manchester City), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), Roberto Firmino (Liverpool), Nick Pope (Burnley), David Silva (Manchester City), Raheem Sterling (Manchester City) and Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur).


(Andika Primasiwi, DS/CN26)