• KANAL BERITA

Agen Sebut Bale Tak Mungkin Dipinjamkan pada Musim Dingin Ini

Foto: reuters
Foto: reuters

LONDON, suaramerdeka.com - Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett menegaskan, kliennya tak mungkin dipinjamkan pada bursa transfer musim dingin karena dia bahagia di Real Madrid.

"Saat ini dia akan bermain sepak bola untuk Real Madrid dan dia memiliki sisa 2,5 tahun di kontraknya. Dia adalah salah satu pesepakbola terbaik di bumi. Buat apa seorang pemain terbaik di bumi akan dipinjamkan? Itu menggelikan. Itulah apa yang selalu saya katakan," ujar Barnett, kepada BBC Sport.

Awal musim lalu, bintang sepak bola Wales itu sempat nyaris angkat kaki dari Santiago Bernabeu, karena tidak akur dengan pelatih Zinedine Zidane. Namun, Presiden Madrid Florentino Perez memutuskan membatalkan transfer Bale ke klub China Jiangsu Sunning.

Bale lantas dikembalikan ke skuat Madrid namun beberapa kali diganggu cedera sehingga baru membuat dua gol dan dua assist dalam 14 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Seiring dengan dibukanya bursa musim dingin, pemain 30 tahun itu kembali dikaitkan dengan kepindahan dari Madrid. Pada akhirnya Barnett menegaskan, bahwa Bale tidak akan ke mana-mana.

"Banyak hal memang bisa berubah tapi peminjaman itu menggelikan dan bagaimanapun, tidak banyak klub yang bisa menampung dia. Sekarang dia bahagia dan mudah-mudahan dia akan memenangi beberapa piala lagi dengan Real Madrid," kata Barnett.

Bale masuk skuad Real Madrid untuk menghadapi UD Salamanca di Copa del Rey, Kamis (23/1) dini hari WIB. Dia mencetak satu gol dan membawa Madrid menang 3-1 sekaligus lolos ke babak 16 besar.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)