• KANAL BERITA

SMAN 2 Klaten Juara Rektor Cup USM

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 36 tim futsal dari SMA/SMK Se-Jawa Tengah dan DIY mengikuti Turnamen Futsal Putra SMA/SMK Sederajat “Rektor Cup USM” yang diselenggarakan Universitas Semarang (USM) pada 20-22 Desember 2019 di Gelanggang Manunggal Jati Semarang.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Rektor III USM Ir Supoyo MT mengatakan bahwa turnamen ini sebagai wujud kepeduliaan USM pada dunia olahraga teutama futsal dan rencananya kegiatan seperti ini akan digelar rutin setiap tahun. “Junjung tinggi sportivitas,  semoga turnamen ini memberikan manfaat bagi pengembangan olahraga di Indonesia” ungkap Supoyo.

Ditambahkan  Supoyo bahwa kegitana ini diikuti 36 tim futsal tidak hanya dari  Kota Semarang saja namun ada dari berbagai daerah antara lain Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Purwodadi, Sukoharjo, Boyolali, Jepara, Blora, Klaten, Surakarta dan Yogyakarta.

SMKN 2 Klaten berhasil menjadi juara setelah unggul 3-1 atas SMAN 1 Bergas pada partai final. Adapun tempat ketiga diraih diraih SMK 3 Muhammadiyah Weleri setelah berhasil mengalahkan SMA Institut Indonesia dengan skor 3-2. Pemain SMA Institute Indonesia Ronan, berhasil menjadi top skorer pada turnamen ini.

Dalam turnamen ini juga diperlombakan Best Supporter dari masing Tim peserta turnamen dan SMK Yashiha Gubug Geobogan menjadi juara pertama sementara Juara kedua diraih SMA 6 Semarang, dan Juara 3 diraih SMK Futhiyah Demak.

“Respon peserta sangat tinggi untuk mengikuti turnamen ini, dan berharap acara ini bisa terus diselenggarakan dan bisa lebih meningkat menjadi kejuaraan Nasional," ujar Koordinator acara Rektor CUP USM Anantya Roestanto.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)