• KANAL BERITA

Putri UNJ dan Putra Perbanas Jawara Lima Futsal

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

MALANG, suaramerdeka.com - Tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan putra Institut Perbanas berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Liga Mahasiswa (Lima) Futsal Nasional Sesi 7 tahun 2019. Putri UNJ berhak menyandang trofi setelah mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 2-0 pada partai final di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Jumat (6/12).

Sementara di kelompok putra, Perbanas menundukkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) Jakarta dengan skor 7-4. Pelatih Perbanas, Vennard Vonarza Victor mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya yang mampu bermain maksimal hingga menjadi jawara di Liga Mahasiswa.

"Dengan adanya Lima, kami mendapatkan kesempatan untuk berlaga dan akhirnya menjadi juara di turnamen musim ini. Lima merupakan kompetisi antarmahasiswa yang sangat bagus dalam hal peraturan yang ketat sehingga para pemain mendapatkan pelajaran agar menjadi student athlete yang profesional. Kami berharap untuk kembali mengikuti turnamen Lima Futsal musim depan,” ujar Vennard.

Sementara itu, pelatih UNJ, Nur Fitranto yang mengantarkan timnya meraih juara di kelompok putri, final kali ini terasa istimewa lantaran untuk kali kedua bertemu UNY. Pada babak penyisihan sebelumnya, skuadnya kalah dari tim lawan.

"Jadi, motivasi anak-anak lebih besar karena tidak ingin mengalami kekalahan untuk kedua kalinya. Saya bangga kepada usaha anak-anak menunjukkan yang terbaik meski dalam kondisi yang sedang lelah dan jenuh. Saya berharap  kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi para pemain untuk mempertahankan gelar. Semoga pengalaman di Lima Futsal Nationals tahun ini bisa menjadi bekal bagi anak-anak agar lebih baik lagi pada masa depan,” katanya


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)