• KANAL BERITA

Ketuai KKS, Dani Persiapkan Piala Wali Kota

AUDIENSI: Ketua Komunitas Klub Semarang, Hamdani (tiga dari kiri) dan koleganya berfoto bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (tiga dari kanan) usai melakukan audiensi di Balai Kota Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
AUDIENSI: Ketua Komunitas Klub Semarang, Hamdani (tiga dari kiri) dan koleganya berfoto bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (tiga dari kanan) usai melakukan audiensi di Balai Kota Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah mulai dibentuk kepengurusan pada Oktober 2019 lalu, Hamdani selaku Ketua Komunitas Klub Semarang (KKS) mempersiapkan pelantikan pengurus sekaligus menggelar Piala Wali Kota yang rencana digelar di Stadion Citarum pada Januari 2020 mendatang.

Hal ini dungkapkan pria yang akrab disapa Dani ini, usai pihaknya melakukan audiensi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu. Saat ini anggota KKS sudah mencapai 65 klub non-prestasi di Kota Semarang dan jumlah ini akan mengikuti Piala Wali Kota yang sedang dipersiapkan itu.

''Rencana dua kegiatan yang kami persiapkan ini awalnya akan dilaksanakan pada Desember ini. Namun Pak Wali Kota memberikan masukkan agar diundur menjadi Januari 2020 karena saat itu pengerjaan renovasi lapangan Stadion Citarum selesai. Kami pun menyanggupi hal itu, untuk pelantikan pengurus akan dilakukan sebelum <I>kick off<P> Piala Wali Kota,'' kata Dani.

Kepengutusan KKS ini juga terdapat beberapa legenda PSIS Semarang yang ada dalam daftar penasihat. Mulai Sudaryanto, Budi Wahyono, Budiawan, hingga Agus Santoso.
''KKS merupakan komunitas klub sepak bola yang sudah lama ada. Namun secara resmi dibentuk kepengurusan baru kemarin itu. Anggotanya bukan klub-klub prestasi seperti yang ada di Asosiasi Kota PSSI Kota Semarang. Namun lebih ke perkumpulan klub penghobi sepak bola perkantoran, paguyuban, dan lain sebagainya. Usianya 25 sampai 58 tahun dari berbagai lapisan golongan masyarakat. Semangatnya yakni satu, silaturahmi antar anggota KKS,'' lanjutnya.

Ke depan KKS juga akan aktif dalam  event  yang diadakan Kota Semarang. Termasuk dalam HUT Kota Semarang setiap tahunnya. ''Kami sudah merencanakan akan ada acara menggiring bola bersama di HUT Kota Semarang. Hingga, mengelar kursus kepelatihan dengan berkoordinasi dengan Askot PSSI Kota Semarang,'' tandas Dani.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)