• KANAL BERITA

BJL 2000 Target Raih Enam Poin di Seri 1 PFL

LAUNCHING: Pemain, pelatih, ofisial, manajemen, dan perwakilan sponsor BJL 2000 Semarang berfoto bersama usai launching tim di Kafe Oogst Ice Cream dan Panen Kopi di Jalan Puri Anjasmoro M2. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
LAUNCHING: Pemain, pelatih, ofisial, manajemen, dan perwakilan sponsor BJL 2000 Semarang berfoto bersama usai launching tim di Kafe Oogst Ice Cream dan Panen Kopi di Jalan Puri Anjasmoro M2. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal profesional asal Semarang, Bajak Laut 2000 FC (BJL 2000 FC) menargetkan bisa meraih enam poin dari dua pertandingan yang akan dijalani di Seri 1 Pro Futsal League (PFL) yang akan digelar di GOR Mustika Blora, 7-8 Desember ini.

Hal ini berarti, Ferri Aryanto dan kolega harus bisa mengalahkan juara bertahan Vamos FC Mataram di laga pembuka Sabtu (7/12) mendatang dan menaklukkan Halus FC Jakarta sehari berselang. CEO BJL 2000, Suyatno melihat para pemain timnya itu punya potensi untuk meraih dua kemenangan. Dua laga ini juga akan menjadi momen kembalinya BJL 2000 di kancah kompetisi teratas futsal Indonesia setelah dua musim vakum.

''Tidak masalah anak-anak melawan satu diantaranya adalah juara bertahan dan menggunakan jasa pemain asing, Vamos FC. Sebab kami melihat pemain kami memiliki kemampuan yang merata. Semua akan ditentukan lewat kerja tim di lapangan, tidak hanya satu dua pemain saja,'' kata Suyatno, Kamis (5/12).

Khusus melawan Vamos FC, BJL 2000 pernah melawan mereka di ajang SKN Trofeo di GOR 3Score Pejagoan Kebumen, 1-3 November lalu. Saat itu skuad berjuluk Laskar Barokah Doa Ibu ini kalah dengan skor 1-5. ''Mudah-mudahan kali ini anak-anak bisa lebih termotivasi dan semangat menghasilkan dua kemenangan di Seri 1 PFL. Kami pantang menyerah untuk bisa kembali minimal maju ke  final four  seperti di 2016 silam. Tentu, kami target utama bisa juara di musim ini,'' lanjut Suyatno.

BJL 2000 Semarang membawa 18 pemain di PFL dengan menunjuk pelatih lokal Jawa Tengah, Adi Wibowo Saputro. Di dalamnya ada tiga kiper, yakni Kuntara, Furqon Nurbait, dan Andreas Budi Nugroho.

Sementara itu untuk deretan pemain ada Ferri Aryanto yang menjabat kapten tim, Alif Nur Rohman, Reno Augusta, Rizky Ardiansyah, Ryan Bagus Setiawan, Rizki Aldino, Ahmad Wilarso, Dede Novian dan Faisal Rahmad. Selain itu juga ada Fajar Adi Pratama, Fallah Dhiya, Adrian Bagas Pratama, M Ridwan, Mituhu Firman Agung, dan Rizki Pamungkas. Para pemain ini diperkenalkan kepada publik di Kafe Oogst Ice Cream dan Panen Kopi, Jalan Puri Anjasmoro M2, Rabu (4/12) malam.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)