• KANAL BERITA

Lolos, Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal SEA Games 2019

Foto: antara
Foto: antara

MANILA, suaramerdeka.com - Timnas Indonesia U-22 akhirnya sukses meraih tiket semifinal SEA Games 2019 usai menang 4-0 atas Laos pada laga yang digelar di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12). Osvaldo Haay memborong dua gol, ditambah satu gol lain dari Bagas Adi dan Saddil Ramdani mencetak satu gol.

Hasil ini membuat pasukan Indra Sjafri menjejakkan kaki ke babak semifinal dengan status runner up dengan raihan 12 poin. Adapun Vietnam memuncaki klasemen Grup B setelah mengumpulkan 13 angka usai bermain imbang 2-2 melawan Thailand. Hasil ini juga membuat Thailand, sebagai salah satu pesaing berat di grup harus pulang lebih awal lantaran hanya mampu mengemas 10 poin.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan, target untuk mengamankan satu tiket semifinal sudah sesuai yang diharapkan. Anak-anak asuhannya disebut bermain baik dan sesuai skenario. "Pertandingan hari ini, kita lakoni dengan sangat baik walaupun babak pertama sedikit kurang bagus dalam game. Mungkin karena beberapa pemain sudah bermain beberapa kali, ada dua pemain yang masih cedera," ujar Indra Sjafri usai laga.

Pada partai semifinal, Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan bakal menantang juara Grup A, Myanmar. Adapun Vietnam meladeni runner up grup yang dihuni Kamboja. Tuan rumah Filipina tersingkir lantaran gagal bersaing dengan dua tim terbaik di grup tesebut. Sesuai jadwal, babak empat besar akan dipertandingkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12) Desember pukul 15.00 WIB.

Indra menyebut, pihaknya segera mengevaluasi tim agar persiapan lawan Myanmar bisa berjalan dengan maksimal. "Kita perlu bersiap-siap untuk semifinal dengan interval hanya satu hari. Dan kita akan perlu memberikan recovery untuk bisa bermain lebih di tanggal 7 (saat semifinal)," terangnya. (K4)

 


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)