• KANAL BERITA

Scaloni Berharap Messi Tak Pensiun Usai Copa America 2020

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

BUENOS AIRES, suaramerdeka.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni berharap Lionel Messi tak pensiun usai perhelatan Copa America 2020. Bersama timnas, Messi masih terus dispekulasikan. "Saya tidak tahu apakah turnamen itu bakal jadi yang terakhir untuknya. Semoga saja tidak," ujar Scaloni seperti dikutip  Soccerway.

Sebelumnya, Messi sempat rehat sejenak membela timnas usai kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018, karena tak tahan dengan kritik yang ada. Namun, bintang Barcelona itu akhirnya memutuskan kembali memperkuat Tim Tango di Copa America tahun ini.

Kembalinya Messi tak lantas membawa Argentina menjadi juara karena Albiceleste hanya finis posisi ketiga setelah dikalahkan Brasil di semifinal. Bahkan, Messi juga tak mengakhiri turnamen itu dengan manis karena dia diskorsing akibat komentar pedasnya.

Copa America akan dihelat lagi tahun depan di Argentina dan Uruguay. Berstatus sebagai tuan rumah, Argentina tentu tak ingin kehilangan kesempatan jadi juara dan berharap Messi bisa mengantarkan trofi pertama bareng timnas.

Kini muncul pertanyaan kembali apakah Messi akan tetap bersama Albiceleste andaikan berhasil membawa negaranya juara? Scaloni selaku pelatih berharap Messi tidak cepat-cepat pensiun. "Tapi Argentina butuh trofi juara, tak cuma dia. Kami tidak ingin menjanjikan apapun, tapi kami ingin tampil semaksimal mungkin untuk mencapai final," sambungnya.

Untuk turnamen Copa America 2020, Argentina ada di Grup A bareng Bolivia, Uruguay, Chile, Paraguay serta tim undangan, Australia.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)