• KANAL BERITA

Peluang Liverpool Boyong Pemain Baru Tetap Dibuka Juergen Klopp

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Peluang mendatangkan pemain baru Januari nanti tetap dibuka manajer Liverpool, Juergen Klopp. Meski begitu, hal tersebut dilakukan jika sesuai dengan kebutuhan tim. Hal ini dikatakan Klopp menjawab pertanyaan jurnalis soal keengganan manajer Manchester City Pep Guardiola untuk memboyong pemain Januari nanti.

"Saya di sini bukan untuk mengomentari bursa transfer Manchester City. Saya baru mendengar soal itu di sini. Apakah saya terkejut? Tidak. Tapi itu memang tidak penting," ujar Klopp seperti dikutip  Sky Sports.

Saat ini, City krisis bek tengah menyusul cedera panjang Aymeric Laporte, serta butuh pengganti Fernandinho yang akan habis kontraknya. Melihat City yang keteteran mengejar Liverpool di Premier League, maka kebutuhan akan pemain baru makin mendesak.

Klopp sendiri tak mau mengomentari soal aktivitas transfer City, karena hal itu tidak penting baginya. Menurut Klopp, Liverpool akan membuka peluang selebar-lebarnya bagi pemain baru datang Januari nanti.

Namun, perekrutan tersebut harus sesuai dengan kebutuhan dan dapat meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan, seperti halnya Virgil van Dijk saat diboyong dari Southampton Januari 2018. Musim lalu, Liverpool disorot karena tidak mendatangkan pemain top sama sekali.

"Kami tidak membicarakan soal itu. Kami selalu siap kok - jika kami bisa melakukan sesuatu untuk membantu tim ini, maka kami akan melakukannya (transfer). Jika tidak, maka tidak perlu," demikian dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)