• KANAL BERITA

Akhir Musim, Man City Akan Putuskan Masa Depan Fernandinho

Foto: ESPN
Foto: ESPN

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester City bakal memastikan akan mempertahankan Fernandinho atau tidak pada akhir musim. Kelandang asal Brasil itu akan berakhir pada Juni 2020 mendatang, alias akhir musim. "Akan ada kebutuhan untuk regenerasi. David (Silva) sudah mengonfirmasi akan pergi. Fernandinho belum tahu, tapi itu normal ketika pemain mencapai usia dan tahap ini. Tentu saja kami harus menggantikan mereka (kalau mereka pergi)," kata manajer City, Pep Guardiola dikutip  Sky Sports.

Tengah menjalani bulan-bulan terakhir dalam kontraknya, Fernandinho yang kini berusia 34 tahun mulai tergeser oleh Rodri. Dia menjadi satu dari tiga pemain senior City yang kontraknya usai tahun depan, bersama dengan David Silva dan Claudio Bravo.

"Saya rasa pada akhir musim, kami akan memutuskan semua situasi: para pemain yang kontraknya menuju usai, para pemain yang butuh kontrak baru, apa yang harus kami lakukan, apa yang kami yakini terbaik buat klub, untuk organisasi musim depan," kata Guardiola.

Sejauh ini Silva jadi satu-satunya yang sudah mengonfirmasi bakal pergi.  Guardiola menyebut masa depan Fernandinho baru akan diputuskan di akhir tahun kompetisi. "Kami tak harus membangun ulang terlalu banyak kok (kalau mereka pergi). Tiga pemain itu bukan membangun ulang tim. Itu kalau mendatangkan tujuh pemain baru seperti yang kami lakukan di musim kedua, ketika tujuh pemain habis kontrak. Tiga pemain itu ya cuma mengganti beberapa posisi," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)