• KANAL BERITA

Futsal UNY Kawinkan Gelar Lima Futsal di Semarang

SUKSES GANDA:  Tim futsal putra dan putri Universitas Negeri Yogyakarta melakukan foto bersama usai meraih sukses ganda dengan merebut dua katagori juara dalam Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati Semarang, Selasa (19/11) malam. (suaramerdeka.com / dok)
SUKSES GANDA: Tim futsal putra dan putri Universitas Negeri Yogyakarta melakukan foto bersama usai meraih sukses ganda dengan merebut dua katagori juara dalam Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati Semarang, Selasa (19/11) malam. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal putra Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengikuti keberhasilan tim futsal putri mereka yang berhasil merebut juara Lima Futsal Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati Semarang, Selasa (19/11) malam. 

Kesuksesan mengawinkan gelar ini dipastikan setelah UNY mengalahkan tim putra Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta dengan skor 4-0 di partai final. Ini juga capaian sandingkan gelar Lima Futsal Jateng-DIY kedua setelah pertama dilakukan di musim sebelumnya. Gol-gol UNY dicetak lewat gol bunuh diri kapten UTP Ryan Adinata di menit ke-2, Fajar Adi Pratama di menit ke-19, Itmam Fuadi di menit ke-28, dan Fany Dwi Sasongko di menit ke-37.

Sebelumnya, tim futsal putri UNY meraih juara lebih dulu setelah memuncaki klasemen Pul X dengan torehan 10 poin. Mereka mengungguli  runner-up  grup diisi tim futsal putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan delapan poin dan tim futsal putri Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tang menempati peringkat ketiga.

''Pertandingan melawan UTP cukup menarik. Kami juga senang bisa mengawinkan gelar lagi karena ini merupakan penantian kami. Kami akan memaksimalkan waktu yang ada dengan beberapa kali latihan untuk persiapan ke Nationals,'' kata Pelatih UNY, Hajarul Susanto Walid Jaba.

Tiga perangkat teratas katagori putra, yaitu UNY, UTP, dan Universitas Diponegoro (Undip) ditambah juara putri  yakni putri UNY, akan menjadi wakil Jateng-DI Yogyakarta melaju ke LIMA Futsal Nationals Season 7. Putaran Lima Futsal nasional itu akan berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, pada 27 November-6 Desember mendatang.

''Semoga kami bisa mendapat hasil yang baik lagi dan mendapat lebih banyak dukungan dari kampus. Sehingga pemain akan semakin termotivasi lagi. Kemenangan ini juga untuk kampus kami dan para suporter yang sudah mendukung kami,'' lanjutnya.

Di sisi lain Manajer UTP, Rendra Agung Prabowo tetap bersyukur bisa meraih posisi kedua dan masuk di final regional ini. Ke depan dia akan menginstruksikan kepada tim pelatih untuk membenahi mental dan fisik pemain sebelum ke babak nasional.

''Untuk di Nationals, kami ingin menjadi yang terbaik. Pihak kampus juga sangat mendukung kami dalam ajang Lima Futsal ini karena kompetisi ini memang menjadi sarana untuk mahasiswa menunjukkan kemampuannya. Oleh karena itu, kemenangan ini kami persembahkan untuk kampus dan masing-masing pemain yang sudah berjuang,'' ungkapnya.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)