• KANAL BERITA

Bernardo Silva Diskors Satu Laga Akibat Cuitan Rasialis

Foto: YahooSports
Foto: YahooSports

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Bernardo Silva harus menerima skorsing satu laga plus denda akibat cuitan kontroversial berbau SARA. Cuitan itu diunggah Silva pada akun twitter pribadinya. "Bernardo Silva diskors satu laga kompetitif, denda 50 ribu poundsterling, dan harus menerima penyuluhan usai melanggar aturan E3 FA," demikian pernyataan resmi FA.

Saat itu, pemain Portugal itu mengunggah gambar karakter kartun berkulit hitam yang disandingkan dengan foto rekan setimnya, Benjamin Mendy saat masih balita. Unggahan itulah yang membuat pemain 25 tahun itu dinilai melontarkan serangan rasial.

Gambar tersebut pada akhirnya dihapus eks pemain AS Monaco, sekaligus melontarkan klarifikasi bahwa itu semua cuma gurauan semata. Meski sudah mengirim surat permintaan maaf kepada FA, Silva tetap tak bisa lolos dari hukuman.

Sebulan lebih setelah twitnya itu, Silva akhirnya dihukum larangan bermain satu laga serta 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 906 juta. Silva dianggap sudah melanggar salah satu aturan FA terkait ras, warna kulit, dan suku.

Hukuman ini membuat Silva tidak bisa tampil saat City menjamu Chelsea di Etihad Stadium 24 November, setelah jeda internasional.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)