• KANAL BERITA

Takluk dari Mallorca, Real Madrid Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MALLORCA, suaramerdeka.com - Real Madrid menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol musim ini usai takluk 0-1 dari Real Mallorca di Estadi de Son Moix, Minggu (20/10) dini hari. Gol tunggal kemenangan Mallorca dicetak Lago Junior di babak pertama.

Tampil mendominasi atas Mallorca, Madrid mendapat peluang pada menit kedua melalui sepakan Isco, namun bisa diredam Manuel. Lima menit berselang, Madrid malah kebobolan setelah Lago Junior sukses memaksimalkan sodoran Aleix Febas dengan sepakan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti dan tak bisa diantisipasi Thibaut Courtois.

Usai kebobolan, Madrid coba membalas lewat sepakan Karim Benzema di menit ke-11, namun bola masih melenceng ke sisi kiri gawang Mallorca. Sementara peluang Vinicius Junior di menit ke-15 juga masih melenceng. Di sisa waktu babak pertama, Madrid terus mengancam gawang Mallorca namun belum mampu menghadirkan gol. Hingga istirahat, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Mallorca.

Di babak kedua, Madrid kembali mengurung Mallorca, yang bertahan cukup disiplin, dengan sesekali melancarkan serangan balik. Menit 74, Madrid malah harus bermain dengan 10 pemain usai Alvaro Odriozola mendapat kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain, Madrid masih punya beberapa peluang. Kapten Sergio Ramos dua kali menebar ancaman lewat sundulannya, memanfaatkan bola-bola mati. Hingga laga bubar, tidak ada gol balasan diciptakan Madrid, sehingga kekalahan 0-1 tetap diderita Madrid atas Mallorca.

Hasil ini membuat Madrid kehilangan posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan berada posisi dua berkat raihan 18 poin, disalip Barcelona (19). Sementara Mallorca naik ke posisi 14 dengan 10 poin.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)