• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Tertahan di Kandang Augsburg

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

AUGSBURG, suaramerdeka.com - Hasil kurang sempurna kembali dipetik Bayern Muenchen usai ditahan Augsburg 2-2 dalam lanjutan Bundesliga di WWK Arena, Augsburg, Sabtu (19/10) malam. Gol Augsburg dicetak Marco Richter dan Alfred Finnbogason, sedang dua gol Bayern dicetak Robert Lewandowski.

Dalam laga ini, gawang Muenchen bobol di detik 27, setelah sepakan Marco Richter tak bisa diantisipasi Manuel Neuer. Menit 14, Muenchen menyamakan skor setelah umpan terukur Gnabry dari sisi kanan sukses disundul Lewandowski dan menjebol gawang Augsburg.

Usai gol tersebut, Muenchen punya beberapa peluang lagi melalui Lewandowski dan Gnabry namun gagal membuahkan gol. Augsburg sempat punya peluang lewat tendangan bebas Richter di akhir babak pertama, namun bola mengarah tepat ke pelukan Neuer. Hingga jeda, skor 1-1 bertahan.

Di babak kedua, Muenchen berbalik unggul pada menit 49, setelah Gnabry menusuk dari sisi kanan lalu melepaskan tendangan kaki kiri dan bola bersarang ke pojok kiri gawang Augsburg. Usai gol itu, Muenchen terus menekan dan mendapay peluang melalui Gnabry, Philippe Coutinho, dan Kingsley Coman. Namun tidak ada satu pun upayanya yang menghadirkan gol ketiga.

Malah Bayern akhirnya kebobolan di menit ke-90 melalui gol Finnbogason, sekaligus memaksakan laga berakhir 1-1. Hasil ini membuat Bayern tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman dengan raihan 15 poin dari delapan laga. Sementara Augsburg sementara keluar zona merah, yakni ke peringkat 15 dengan enam poin dari delapan laga.

Di laga lain, Borussia Dortmund sukses menaklukkan pemuncak klasemen Liga Jerman, Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-0 di Signal Iduna Park. Gol kemenangan Dortmund tercipta pada menit ke-58, setelah umpan terobosan Thorgan Hazard berhasil diselesaikan Marco Reus dengan tendangan kaki kanan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Dortmund kini mengumpulkan 15 poin. Mereka ada di posisi keempat klasemen, raihan angka Dortmund sama dengan Bayern Munich dan RB Leipzig. Sementara itu, Moenchengladbach masih memuncaki klasemen Liga jerman dengan raihan 16 poin. Koleksi poin mereka sama dengan Wolfsburg, tapi Moenchengladbach unggul selisih gol.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)