• KANAL BERITA

Gerakan Santri Menulis 2018 Resmi Dibuka

Sejumlah mahasiswa Unnes berfoto bersama Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW dan jajaran. (Foto suaramerdeka.com/Apit Yulianto)
Sejumlah mahasiswa Unnes berfoto bersama Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, CEO Suara Merdeka Network Kukrit SW dan jajaran. (Foto suaramerdeka.com/Apit Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Suara Merdeka Network kembali menggelar acara Gerakan Santri Menulis, Sarasehan Jurnalistik Ramadan 2018, yang kali ini dibuka di Universitas Negeri Semarang, Senin (21/5). Acara rutin yang digelar setiap bulan Ramadan ini, sudah memasuki tahun ke-24.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi membuka langsung acara ini dengan ditandai pemukulan gong. Walikota didampingi CEO Suara Merdeka Network, Kukrit SW, dan Wakil Rektor III, Bambang Budi Raharjo. Hadir pula Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi bersama seluruh jajaran.

Dalam sambutannya, Hendrar Prihadi yang biasa disapa Hendi itu memyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah berlangsung selama 24 tahun tersebut. Menurutnya, ini adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mencerdaskan generasi muda dalam hal menulis.

"Sehingga setelah mengikuti kegiatan ini para santri ataupun mahasiswa bisa menambah literasi serta mempunyai kemampuan menulis dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Kukrit mengatakan kegiatan Gerakan Santri Menulis ini sudah masuk tahun ke-24. Ini adalah wujud komitmen Suara Merdeka Network dalam mencerdaskan para santri dalam kemampuan menulis.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama 24 tahun di setiap bulan ramadan, mulanya bersilaturahmi di pondok pesantren, karena budaya menulis di ponpes sangat kuat, sehingga Suara Merdeka ingin membangun budaya tersebut," terangnya.

Kegiatan Gerakan Santri Menulis, Sarasehan Jurnalistik Ramadan 2018 ini nantinya juga akan menyanyambangi 15 lokasi di pondok pesantren dan sejumlah kampus yang berada di Jawa Tengah.

Baca Juga: Sarasehan Jurnalistik Ramadan Bisa Antisipasi Beredarnya Hoaks


 


(Apit Yulianto/CN41/SM Network)