• KANAL BERITA

Isi Liburan Sekolah dengan Konser Musik

KONSER MUSIK: Anak-anak Sanggar Bintang bernyanyi saat Konser Musik Idolaku & Laguku di Mal Ciputra, belum lama ini. (Foto suaramerdeka.com/Fista Novianti)
KONSER MUSIK: Anak-anak Sanggar Bintang bernyanyi saat Konser Musik Idolaku & Laguku di Mal Ciputra, belum lama ini. (Foto suaramerdeka.com/Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ada banyak kegiatan untuk mengisi liburan sekolah. Salah satunya dengan bernyanyi mengasah kemampuan melalui konser musik.

Sebanyak 20 anak-anak dari Sanggar Bintang menampilkan keahlian mereka dalam menyanyi di Mal Ciputra, belum lama ini.

Jingga Kaulika misalnya, menyanyikan lagu Burung Camar yang dipopulerkan Vina Panduwinata. Bocah berusia tujuh tahun tersebut menyanyikan lagu dengan sangat lincah dan merdu. Kebetulan pada konser ini tema yang diangkat adalah "Idolaku dan Laguku".

"Saya sangat menyukai Vina Panduwinata. Penyanyi top yang suaranya sangat merdu. Makanya saya memilih lagu Burung Camar," ujarnya.

Sama dengan Jingga, Lakeysha Ayu juga menyanyikan lagu dari idolanya yaitu penyanyi cilik Naura saat ini. Ia menyanyikan lagu Katakanlah Cinta.

"Suka banget sama Naura. Katakanlah Cinta ini lagu terbaru dari Naura," katanya.

Pemilik Sanggar Bintang, Yohanes Suhermawan mengatakan, konser musik ini merupakan agenda rutin setiap akhir tahun dari Sanggar Bintang. Konser musik bertepatan dengan liburan akhir tahun dan liburan sekolah. 

"Mengisi liburan dengan bernyanyi sangat baik untuk anak-anak. Mereka bisa mengekspresikan keahlian dalam bernyanyi di hadapan penonton melalui konser musik," jelasnya. 

Dengan Konser Musik, anak-anak Sanggar Bintang bisa berkreativitas memperlihatkan hasil belajar mereka selama setahun ini. "Mengisi liburan dengan konser musik sangat menyenangkan. Mereka bisa menghibur pengunjung sekaligus memperlihatkan kemampuan mereka selama belajar olah vocal kepada orang tuanya," katanya. 

Ke depan, pihaknya akan rutin menyelengarakan konser musik untuk anak-anak Sanggar Bintang di sejumlah Mal. Seperti Mal Ciputra dan Java Mall. Total ada sekitar 30 anak-anak yang belajar olah vocal di sanggarnya. Mereka berusia mulai 4 tahun sampai 17 tahun. 

"Ada banyak mimpi di Tahun 2019. Kami akan selalu menyelengarakan konser musik untuk anak-anak. Dengan bermusik juga melatih kepercayaan diri pada anak-anak," terangnya.


(Fista Novianti/CN19/SM Network)