Wisatawan Mancanegara Kunjungi Kota Semarang

8 Desember 2022
Wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar MS Viking Mars singah di Kota Semarang, Kamis (8/12/2022). Mereka mengunjungi Kota Lama, Kampung Pelangi, dan Sam Poo Kong.
Menurut Kepala Disbudpar Kota Semarang, Wing Wiyarso, kapal pesiar MS Viking Mars membawa 780-an penumpang. Sekitar 700 orang turun di Semarang, selebihnya ke Borobudur. Ada yang nonpaket, karena mereka ingin berjalan sendiri.
Kedatangan wisatawan dan kru kapal yang jumlahnya cukup besar tersebut diharapkan bisa meramaikan Kota Semarang dan menggerakkan perekonomian. ‘Kami berharap mereka juga bisa menyampaikan keindahan dan keramahan Kota Semarang, kepada kerabatnya. Lalu nantinya, bersama-sama mengajak ke sini,’ katanya.
Rencananya pada Desember ini masih ada lagi kedatangan kapal pesiar, yakni tanggal 14 dan 17 Desember. Pemkot Semarang menargetkan di tahun depan, tiap bulan ada 5-6 kapal pesiar singgah di Kota Semarang.
Penumpang kapal pesiar dari Norwegia itu berasal dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, India, Pakistan, Belanda, Itali, dan ada pula wisatawan dari beberapa negara anggota ASEAN.

Images Lainnya

X