Penyemprotan Disinfektan di Kamar Opa dan Oma

16 November 2022
Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, dilakukan penyemprotan disinfektan di Panti Werda Pengayoman Jl Singosari Timur, Wonodri, Semarang, Rabu (16/11/2022). Penyemprotan dilaksanakan di ruangan, kamar oma dan opa, serta properti di panti tersebut.
Pimpinan Panti Werda Pengayoman, Slamet Basuki menjelaskan, setelah ada informadi di media massa bahwa Covid-19 mulai muncul lagi, pihaknya langsung melakukan antisipasi di lingkungan panti, agar oma dan opa serta karyawan tidak terpapar Covid-19.
Antisipasi yang dilakukan berupa pemeriksaan rutin kesehatan penghuni panti, pembatasan kunjungan, dan penyemprotan disinfektan.
Sekitar dua bulan lalu, keluarga bebas untuk berkunjung ke kamar, akan tetapi saat ini dibatasi. Saat bertemu pun, ada sekat pembatas agar tidak terjadi kontak langsung. 'Yang semula jam kunjungan 30 menit, sekarang hanya 10-15 menit,' katanya.
Menurut dia, pihaknya langsung gerak cepat setelah ada informasi Covid-19 muncul lagi, dengan melakukan pembatasan kunjungan, pemasangan sekat, penyemprotan di kamar-kamar dan perabotan. 'Total ada 28 kamar yang disemprot,' katanya.
Pembatasan-pembatasan dan segala upaya tersebut dilakukan dengan harapan dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Images Lainnya

X