Bangkitkan Kepercayaan Diri Napi Wanita lewat Fashion Show

14 Oktober 2022
DALAM upaya membangkitkan kepercayaan diri narapidana wanita, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan IIA Semarang menggelar fashion show batik, Kamis (13/10/2022). Kegiatan yang diikuti belasan narapidana itu, sekaligus untuk menginformasikan dan mempromosikan produk-produk warga binaan di tempat tersebut.
Mereka berlenggak-lenggok seperti model profesional, dengan riasan wajah yang membuat wanita-wanita itu tampil makin cantik. Baju yang mereka pakai merupakan hasil bimbingan kerja membatik.
Menurut Kepala Lapas Perempuan Semarang Kristiana Hambawani, fashion show untuk memberi dukungan kepada narapidana supaya lebih percaya diri. Pihaknya memfasilitasi kegiatan tersebut supaya mereka memiliki bekal saat kembali ke masyarakat.
Kegiatan tersebut sekaligus sebagai media promosi produk-produk karya narapidana ke masyarakat luas. Selain baju batik seperti yang dikenakan saat fashion show, ada produk lain yang juga dijual untuk umum.
Kadiv Administrasi Kemenkumham Jateng Jusman Ali menambahkan, pameran busana seperti ini menjadi salah satu strategi untuk peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dia bersama Kepala Humas dan Protokol Dirjen Pemasyarakatan Rika Aprianti turut mempromosikan karya-karya warga binaan Lapas, dengan ikut serta berlenggak-lenggok bersama para narapidana wanita.
Berikut foto-foto fashion show di Lapas Perempuan IIA Semarang, bidikan wartawan foto Nugroho DS.

Images Lainnya

X