Indonesia Bertutur 2022 Digelar di Kawasan Candi Borobudur

8 September 2022
Indonesia Bertutur 2022 resmi digelar di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu (7/9). Kegiatan yang berlangsung hingga 11 September 2022 itu melibatkan sekitar 900 pelaku seni dari 17 negara dan menampilkan 116 karya. Sejumlah panggung dan tempat display karya disajikan di area tersebut.
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar kegiatan dua tahunan itu agar dapat memfasilitasi para pelaku seni budaya sekaligus memperluas akses publik atas warisan budaya yang dimiliki Indonesia.
Indonesia Bertutur 2022 diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas seniman, terutama seniman muda, sehingga ekosistem kreasi konten di Indonesia semakin maju. Juga diharapkan banyak memunculkan konten yang memperkenalkan budaya Indonesia.
Dengan mengusung tema “Mengalami Masa Lalu, Menumbuhkan Masa Depan”, Indonesia Bertutur 2022 diharapkan bisa menjadi sumber edukasi, pengalaman, dan inspirasi bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut melestarikan warisan seni dan budaya Indonesia. Pengunjung bisa mendapatkan berbagai pengalaman menarik di Indonesia Bertutur 2022 tanpa dipungut biaya.
Berikut foto-foto pembukaan Indonesia Bertutur 2022, bidikan Nugroho DS.

Images Lainnya

X