Budiyanto Kembali Pimpin TKCI Salatiga

- Sabtu, 3 April 2021 | 07:05 WIB
MUSCAB: TKCI Kota Salatiga menggelar muscab di Laras Asri Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
MUSCAB: TKCI Kota Salatiga menggelar muscab di Laras Asri Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA , suaramerdeka.com - Komunitas otomotif Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Kota Salatiga menggelar musyawarah cabang (muscab) di Laras Asri Spa & Resort Salatiga, Jumat (2/4) malam. Dalam muscab tersebut membahas laporan kegiatan dan pertanggungjawaban administrasi, serta keuangan organisasi. Dibahas pula rencana kegiatan TKCI Kota Salatiga dalam setahun ke depan. Muscab tersebut juga menghasilkan keputusan, dengan memilih kembali Budiyanto sebagai ketua TKCI.

Ketua TKCI Kota Salatiga Budiyanto menjelaskan, tahun ini merupakan tahun ke-11 berdirinya TKCI di Kota Salatiga. TKCI Kota Salatiga berdiri pada 13 Juni 2010. ''Kami sepakat untuk memantapkan kepengurusan organisasi, agar lebih solid dan menjadi klub otomotif yang baik dan bermanfaat bagi anggota serta masyarakat,'' kata Budiyanto.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, anggota TKCI sepakat melaksanakan dan patuh pada aturan lalu lintas dalam setiap aktivitas berkendaraan di jalan raya. Terlebih saat ini Polri menerapkan tilang elektronik, dengan memanfaatkan teknologi CCTV. ''Ada atau tidak ada CCTV, semua anggota TKCI harus patuh pada aturan lalu lintas di jalan raya dan menjadi contoh masyarakat,'' ujar Budi.

Sementara itu selain membuat program-program TKCI jangka panjang, dalam waktu dekat ini akan digelar berbagai agenda dan program menarik. Di antaranya akan digelar bakti sosial Ramadan, yakni TKCI Kota Salatiga menggelar pembagian takjil dan sahur on the road di panti asuhan, serta tempat lannya. Juga akan digelar gathering keluarga TKCI yang di dalamnya dalam bentuk turing dan outbound.

Tidak ketinggalan pula program kegiatan sharing komunitas sebagai ajang diskusi dan bertukar informasi tentang apa saja. Termasuk di dalamnya bertukar informasi teknologi kendaraan Toyota Kijang, seperti bidang permesinan. ''Program-program kegiatan seperti ini diharapkan semakin menambahkan pengetahuan dan mengakrabkan anggota TKCI Kota Salatiga,'' jelas Budiyanto.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Sarungan, Cityzen Semarang Berbagi di Panti

Senin, 10 Mei 2021 | 10:36 WIB

Budiyanto Kembali Pimpin TKCI Salatiga

Sabtu, 3 April 2021 | 07:05 WIB

Komunitas Cah Kendal Ra Peduli Penderita Hidrosefalus

Selasa, 12 Januari 2021 | 14:00 WIB

Aku Pintar Bentuk Komunitas Guru Pintar di Indonesia

Jumat, 25 Desember 2020 | 05:03 WIB

Libatkan Masyarakat, Komunitas Zumba Ajak Jaga Imunitas

Selasa, 22 Desember 2020 | 17:18 WIB
X