Komunitas Cah Kendal Ra Peduli Penderita Hidrosefalus

- Selasa, 12 Januari 2021 | 14:00 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

KENDAL, suaramerdeka.com – Komunitas Cah Kendal Ra (CKR) peduli kepada salah satu anak yang menderita hidrosefalus. Mereka bersama para komunitas dari luar Kendal, menggalang donasi untuk membantu pengobatan dan perawatan Ari Aldiyansha yang berusia lima tahun. Ari merupakan putra pasangan Ahmad Safii dan Hidayatul Ulfa warga RT 5 RW 4, Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal.
 
Ketua CKR Heri Prasetya, mengatakan, bantuan yang mereka salurkan berasal dari penggalangan dana pengurus, anggota, dan komunitas lainnya yang berada di luar Kota Kendal.

‘’Bantuan yang kami berikan yakni uang Rp 29,3 juta dan rumah layak huni,’’ kata dia, Selasa (12/1).  

Dia menambahkan, Ari mengidap hidrosefalus sejak lahir. Keluarga sudah berupaya melaksanakan operasi tiga kali di RSUD Dr Kariadi Semarang. Tapi, lantaran karena keterbatasan biaya, pengobatan dihentikan dan yang bersangkutan berada dibawas pengawasan Wisma Kasih Bunda Semarang untuk diobservasi guna perawatan dan pemulihannya.

‘’Santunan itu bentuk peduli kami bersama komunitas lain terhadap mereka sesamanya yang membutuhkan uluran tangan. Kami prihatin dengan kondisinya. Kami mendoakan supaya Ari bisa segera sembuh dan bermain bersama teman-teman sebayanya,’’ jelas dia.

Orangtua Ari Aldiyansha, Ahmad Safii, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Komunitas CKR dan para komunitas peduli lainnya. Semoga CKR dan komunitas yang telah membantu mendapat balasan dari Allah Swt. Komunitas itu bisa selalu maju, solid, dan amanah serta mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di Kendal yang sedang dalam kesulitan.

‘’Saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap keluarga kami,’’ pungkasnya.

 

Editor: Maya

Tags

Terkini

Sarungan, Cityzen Semarang Berbagi di Panti

Senin, 10 Mei 2021 | 10:36 WIB

Budiyanto Kembali Pimpin TKCI Salatiga

Sabtu, 3 April 2021 | 07:05 WIB

Komunitas Cah Kendal Ra Peduli Penderita Hidrosefalus

Selasa, 12 Januari 2021 | 14:00 WIB

Aku Pintar Bentuk Komunitas Guru Pintar di Indonesia

Jumat, 25 Desember 2020 | 05:03 WIB

Libatkan Masyarakat, Komunitas Zumba Ajak Jaga Imunitas

Selasa, 22 Desember 2020 | 17:18 WIB
X