AHY Dirikan Overlanding Indonesia, Wadah Penggemar Jelajah Nusantara

- Kamis, 31 Desember 2020 | 14:31 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tergerak untuk mendirikan komunitas Overlanding Indonesia pada 30 Desember 2020. Komunitas ini, dibentuk untuk mewadahi orang-orang yang  gemar menjelajahi Nusantara untuk lebih mengenal dan mencintai alam serta masyarakat Indonesia yang budayanya beranekaragam.

“Tujuan komunitas ini untuk menjalin dan mengikat tali persaudaraan sesama warga bangsa, sekaligus merawat keberagaman Indonesia. Salah satu aktivitas yang khas dari kami adalah safari nusantara menggunakan kendaraan darat,” kata AHY (31/12/2020).

AHY mengaku terinspirasi oleh keanekaragaman alam dan budaya di setiap tempat yang ia kunjungi. Sampai akhir 2020 ini, ia mengaku sudah mengunjungi 34 provinsi dan lebih dari separuh kabupaten dan kota diseluruh Indonesia. Mulai dari jalur udara, laut dan darat yang sudah pasti lebih sering ditempuh dengan jip double cabin favoritnya.

Baca Juga: Ini Alasan AHY Pilih Double Cabin untuk Gerilya Nusantara

“Lewat Overlanding ini Saya ingin berbagi pengalaman dan cerita betapa indah dan besarnya Indonesia,” kata AHY.

Sebagai pendiri komunitas Overlanding Indonesia ini, AHY menunjuk Renville Antonio, penggemar otomotif dari Surabaya sebagai Ketua Umum. Secara bertahap, Overlanding akan dikembangkan untuk punya cabang-cabang di semua provinsi dan berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Komunitas ini tidak hanya bagi para pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi Nusantara, tetapi juga bagi para fotografer, traveller, camper, pehobi komunikasi radio, pencinta kuliner, serta pencinta alam dan lingkungan.

“Mereka yang kebetulan tidak punya mobil tapi ingin keliling Nusantara, bisa mencari tumpangan pada anggota yang punya mobil dan bisa memberi tumpangan. Jadi ada aspek kebersamaan dan gotong royong di sini,” kata AHY.

AHY menegaskan, bahwa komunitas ini independen, non-partisan. Tak terkait dengan politik apa pun. Menurutnya, di komunitas ini semua kalangan bisa bergabung dan rehat sejenak dari hingar bingar politik.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Kapan Hewan Harus Grooming, Pemilik Harus Tahu

Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Merchandise K-Pop Bikin Gemas, Begini Cara Belinya

Jumat, 17 September 2021 | 14:54 WIB

Hobi Menulis, Kanaya Sudah Terbitkan Empat Buku Cerita

Minggu, 5 September 2021 | 14:16 WIB

Channa, Predator Air Sungai Nan Ekostis Kini Digemari

Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:42 WIB
X