Libatkan Masyarakat, Komunitas Zumba Ajak Jaga Imunitas

- Selasa, 22 Desember 2020 | 17:18 WIB
BERFOTO BERSAMA : Para pegiat zumba dan aerobik Kota Semarang berforo bersama usai melakukan gerakan Giat Zumba Sehat Imun Bahagia yang dilakukan dengan mengajak masyarakat ikut berolahraga, Selasa (22/12). (suaramerdeka.com/M Alfi Makhsun)
BERFOTO BERSAMA : Para pegiat zumba dan aerobik Kota Semarang berforo bersama usai melakukan gerakan Giat Zumba Sehat Imun Bahagia yang dilakukan dengan mengajak masyarakat ikut berolahraga, Selasa (22/12). (suaramerdeka.com/M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komunitas instruktur zumba dan aerobik di Kota Semarang rutin mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas dengan melakukan gerakan Giat Zumba Sehat Imun Bahagia di Taman Indonesia Kaya dan Sport Center Tri Lomba Juang pada setiap akhir pekan. Kegiatan ini juga didokumentasikan secara baik dan diunggah ke jejaring sosial, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk datang dan terlibat langsung dalam kegiatan rutin mereka.

Pengisi Kegiatan, Zin Febri mengungkapkan, selama melakukan gerakan tersebut banyak masyarakat yang tertarik untuk bergabung pada pukul 06.00 di Tri Lomba Juang dan pukul 07.00 di Taman Indonesia Kaya. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia terlibat dalam kegiatan yang mereka selenggarakan.

Baca Juga: Kampanyekan Zumba untuk Kesehatan Jantung dan Sarana Diet

''Tujuan kami dengan adanya kegiatan ini yang pasti untuk tetap mempertahankan imun dalam tubuh kita di masa pandemi Covid-19. Sebab olah raga menjadi satu di antara pendukung agar kita tetap kuat dan fit dalam masa seperti ini.  Di samping itu juga harus diimbangi dengan pola makan dan pola hidup new normal tentunya,'' kata Zin Febri.

''Konsep kami dalam kegiatan ini untuk mengubah mindset masyarakat yang awalnya berpikir malas untuk berolah raga jadi rajin olahraga. Olah raga apalagi senam, sekarang bukan merupakan kebutuhan lagi tapi juga gaya hidup , dalam artian gaya hidup sehat dan disini kami melakukan sharing untuk ilmu-ilmu kesehatan karena banyak dokter-dokter  dan tenaga kesehatan yg ikut juga,'' lanjut anggota Bhayangkari ini.

Baca Juga: Kualitas Tidur Ternyata Efektif Tingkatkan Imunitas Tubuh

Dalam kegiatan ini dia bekerja secara tim bersama Zin Toffa , Zin Andi. Tidak hanya zumba saja, aerobik, senam dangdut juga dilakukan dalam kegiatan tersebut. Mereka juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan pakaian yang nyaman serta sopan kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan.

''Sebagai pengerak dan pendukung untuk mengajak masyarakat juga ada Alwie dan Ilham. Dulu awalnya sedikit yang ikut. Setelah kami sering share di jejaring sosial akhirnya masyarakat jadi banyak tahu dan gabung ikut dalam kegiatan,'' ungkap Zin Febri.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Sarungan, Cityzen Semarang Berbagi di Panti

Senin, 10 Mei 2021 | 10:36 WIB

Budiyanto Kembali Pimpin TKCI Salatiga

Sabtu, 3 April 2021 | 07:05 WIB

Komunitas Cah Kendal Ra Peduli Penderita Hidrosefalus

Selasa, 12 Januari 2021 | 14:00 WIB

Aku Pintar Bentuk Komunitas Guru Pintar di Indonesia

Jumat, 25 Desember 2020 | 05:03 WIB

Libatkan Masyarakat, Komunitas Zumba Ajak Jaga Imunitas

Selasa, 22 Desember 2020 | 17:18 WIB
X