Video Klip 'This Is Indonesia' Trending di 6 Negara, Kolaborasi Apik Atta Halilintar - Rizal Mantovani

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 21:46 WIB
Video klip This Is Indonesia Besutan Atta Halilintar/Foto Seputar Tangsel
Video klip This Is Indonesia Besutan Atta Halilintar/Foto Seputar Tangsel

JAKARTA, suaramerdeka.com - Video klip dan lagu "This Is Indonesia" kolaborasi dari kreator konten dan musik Atta Halilintar bersama Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk Halilintar dan DJ BEAUZ mendapat apresiasi tak hanya di Indonesia, namun juga luar negeri.

Lagu dan video musik dikemas dalam nuansa Indonesia yang digarap Atta bersama Rizal Mantovani tersebut trending dalam kurang dari 24 jam di enam negara sekaligus, pada Sabtu.

Di Indonesia trending 1, Hongkong trending 3, Singapura trending 5, Taiwan trending 7, Malaysia trending 19 dan di Dubai lagu "This Is Indonesia" menjadi Trending ke-23.

Keduanya menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) yang menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia, serta mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan.

Baca Juga: FSIS Ramaikan IMP Cup: Pupuk Kekeluargaan dan Pembibitan

"Untuk proyek ini saya ingin benar-benar spesial, dan saya meminta kepada Rizal Mantovani untuk membuat video klip. Sempat beradu konsep, sampai akhirnya dipilihlah video klip yang sekarang rilis ini," kata Atta.

Ketika proses syuting juga benar-benar dibuat nuansa perdesaan, seperti di Papua yang dikemas lebih futuristik dan elegan, ditambah lagi ada penari yang menampilkan tarian-tarian kontemporer.

Atta juga mengajak serta Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dalam video klip lagu ini.

Sementara BEAUZ, bermain DJ di atas awan dengan landscape alam Indonesia yang indah. Duo DJ keturunan asli Indonesia itu mengaku begitu senang bisa terlibat dengan Atta Halilintar, selain lagunya bagus, konsep dan penggarapan video klipnya juga bagus.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lirik Lagu Badai Bulan Desember dari AKA

Kamis, 2 Desember 2021 | 23:44 WIB

Badai Bulan Desember, Ketika AKA Dilanda Badai Pop

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:14 WIB

Kai EXO dalam Debut Singel di Tengah Pandemi

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:55 WIB
X